Busana Muslim 2018 dari Ria Miranda: Abaya Warna Pastel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ria Miranda Essentials Abaya Series di The Fifth Annual Trunk Show 2018, Ritz Carlton Ballroom, Jakarta, Jumat 1 Desember 2017 (Tempo/Astari Pinasthika Sarosa)

Ria Miranda Essentials Abaya Series di The Fifth Annual Trunk Show 2018, Ritz Carlton Ballroom, Jakarta, Jumat 1 Desember 2017 (Tempo/Astari Pinasthika Sarosa)

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Ria Miranda memperkenalkan koleksi busana muslimah untuk tahun depan. Sederet pakaian yang diberi nama Abaya Series ini merupakan koleksi Spring Summer 2018.

Baca juga:
Ria Miranda Pantang Pakai Jarum Pentul
Ria Miranda Bikin Pakaian dari Bunga dan Kulit Avokad
Kunci Sukses Ria Miranda dan Suami Bisnis Busana Muslim

Ria Miranda mengatakan inspirasi dari Abaya Series bermula dari dirinya sendiri yang lebih sering mengenakan kebaya dalam aktivitas sehari - hari. "Saya biasanya memakai kebaya untuk menghadiri berbagai acara," kata Ria Miranda di Jakarta, Jumat 1 Desember 2017.

Selain itu, Ria Miranda mendapat banyak permintaan dari pelanggan setianya yang tergabung dalam Ria Miranda Loyal Customer (RMLC) untuk membuat busana abaya. Ria Miranda menanggapi permintaan dan saran dari anggota RMLC dan akhirnya membuat koleksi ini.

Koleksi Intertwine di The Fifth Annual Trunk Show 2018, Ritz Carlton Ballroom, Jakarta, Jumat 1 Desember 2017 (Tempo/Astari Pinasthika Sarosa)

Busana Abaya dikenal dengan gayanya yang sederhana. Bentuknya longgar dan pada dasarnya adalah gaun yang terlihat seperti jubah. Busana ini sering digunakan oleh wanita muslim di Timur Tengah dan Afrika Utara.

“Biasanya Abaya itu warnanya hitam, tapi untuk koleksi ini saya menggunakan warna-warna pastel,” ujar Ria Miranda. Lantaran potongan koleksi Abaya Series terbilang sederhana, Ria Miranda memilih fokus di detail busana, diantaranya pemilihan kain dan bagaimana membuat abaya tampak manis.

Koleksi Lullatone dari Ria Miranda ditunjukkan dalam The Fifth Annual Trunk Show 2018, Ritz Carlton Ballroom, Jakarta, Jumat 1 Desember 2017 (Tempo/Astari Pinasthika Sarosa)

Sebagian besar koleksi Abaya Series menggunakan lapisan bahan sifon atau kain sutera tipis yang biasanya dipakai padagaun malam. Kain ini membuat koleksi yang terdiri dari sebelas look itu tampak elegan dan menghasilkan kesan busana yang 'jatuh'. Adapun pilihan warnanya antara lain putih, biru, dan pink.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."