Baju Lebaran Ria Miranda, Gampang Dicuci Tak Perlu Setrika

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Aktris Inneke Koesherawati memeragakan busana koleksi Ramadan 2018 Damasca rancangan Ria Miranda yang dijual eksklusif di Blibli.com, di The Pallas, Jakarta, Selasa 8 Mei 2018

Aktris Inneke Koesherawati memeragakan busana koleksi Ramadan 2018 Damasca rancangan Ria Miranda yang dijual eksklusif di Blibli.com, di The Pallas, Jakarta, Selasa 8 Mei 2018

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ibu yang memiliki balita membutuhkan jenis busana yang berbeda dari perempuan kebanyakan, tak terkecuali ketika memilih baju Lebaran. Perancang busana Ria Miranda yang juga ibu dari Askana Katyaluna Rosadi, 5 tahun, dan Aysaluna Kinara Rosadi, 2 tahun, merefleksikan kebutuhannya akan busana melalui koleksi Damasca.

Baca juga:
Kiat Cantik Buat Ibu Hamil dari Ria Miranda
Busana Muslim 2018 dari Ria Miranda: Abaya Warna Pastel

Busana ibu yang masih menyusui bayinya misalnya, perlu sentuhan berbeda di bagian dada untuk memudahkan proses menyusui. Begitu juga dengan ibu yang kerap menggendong bayinya, butuh busana yang nyaman dan kuat, serta tak gampang kusut ketika di bagian pinggang digunakan untuk menopang tubuh anak.

"Koleksi ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi juga, punya anak kecil, harus mudik, inginnya pakai pakaian yang nyaman, mudah dicuci tapi tidak perlu disetrika," ujar Ria Miranda dalam peluncuran koleksi Damasca di Jakarta, Selasa 8 Mei 2018. Koleksi Ramadan dan Lebaran dari Ria Miranda ini mengadopsi model busana yang simpel dan mudah dipadupadankan.

Model memeragakan koleksi Ramadan 2018 Ria Miranda x Blibli.com yang bertajuk Damasca, di The Pallas, Jakarta, Selasa 8 Mei 2018. (Blibli.com)

Koleksi Damasca berjumlah 44 jenis yang terdiri dari kaftan, dress, atasan, luaran, tunik, dan bawahan. Untuk materialnya, Ria Miranda memilih bahan-bahan yang tidak kusut dan ringan seperti satin, crepe, organdi silk, katun polyester, dan sifon. Sedangkan pemilihan warna, motif, dan potongan masih seperti ciri khas rancangannya. Potongan bergaya feminin, simpel, ringan dan warna-warna pastel mendominasi koleksi ini.

Koleksi Damasca menunjukkan desain yang lebih modern, permainan layer, potongan asimetris, dan aksen kerut pada beberapa atasan dan tunik. Untuk memudahkan ibu menyusui, Ria Miranda juga menambahkan detail kancing depan dan potongan yang longgar.

Koleksi Ramadan 2018 Damasca rancangan desainer Ria Miranda yang dijual eksklusif di Blibli.com. TEMPO/Nia Pratiwi

Sesuai dengan makna Damasca yang berarti perubahan, Ria Miranda ingin koleksinya ini memberikan perubahan positif menyambut Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. "Ramadan ini, aku ingin perubahan semuanya menjadi lebih baik pastinya, kita kembali fitri memaafkan kesalahan orang lain, dengan koleksi ini bisa menambah silaturahmi, memperbaiki silaturanmi antar keluarga yang kurang baik menjadi baik," ujar perempuan yang sedang mengandung anak ketiga ini.

Koleksi Damasca bisa didapatkan secara eksklusif melalui e-commerce Blibli.com. Vice President Fashion Wanita Blibli.com, Desey Muharlina Bungsu mengatakan Damasca merupakan koleksi kelima dari Ria Miranda yang tersedia khusus di Blibli.com. "Ini bentuk konsistensi kami menghadirkan koleksi eksklusif untuk pelanggan setia, apalagi dari koleksi sebelumnya selalu mendapat respon yang sangat baik,” ujarnya.

Alya Rohali menjadi muse dalam fashion show peluncuran koleksi Ramadan 2018 Damasca Ria Miranda x Blibli.com. (Blibli.com)

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."