Hari Guru, Siapa Saja Selebriti yang Pernah Menjadi Guru?

Reporter: Cantika.com
Editor: Rini Kustiani
Minggu, 25 November 2018 09:35 WIB
Hari Guru, Siapa Saja Selebriti yang Pernah Menjadi Guru?
CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Guru Nasional diperingati setiap 25 November. Hari Guru menjadi momentum untuk mengingat jasa para guru dan mengungkapkan terima kasih kepada para pahlawan tanpa tanda jasa itu. Di Hari Guru, para siswa biasanya menunjukkan apresiasi kepada guru mereka.

Sejumlah pesohor di Tanah Air juga masih atau pernah berprofesi sebagai guru. Menjadi guru membuat mereka lebih berhati-hati dalam bertutur dan memahami gambaran besar dari apa yang disampaikan. Siapa saja mereka?

# Desy Ratnasari
Pada saat vakum di dunia hiburan, Desy Ratnasari terjun ke politik dan pendidikan. Pada 2014, Desy Ratnasari aktif dalam berbagai kegiatan di partai politik dan fokus pada pencalonannya sebagai anggota DPR periode 2014-2019.

Baca: Transformasi Desy Ratnasari, Apa Prioritas Hidupnya Saat Ini

Desy Ratnasari. Tabloidbintang

Desy Ratnasari juga menjadi dosen ilmu psikologi di Universitas Atmajaya. Desy Ratnasari mengatakan kegiatan mengajar membuat dia bangga karena ilmunya bermanfaat bagi orang lain. "Senang bisa berbagi sesuatu yang kita miliki membuat kita merasa jauh lebih berguna untuk orang lain," kata wanita 44 tahun ini.

# Happy Salma
Artis Happy Salma selalu menunjukkan rasa cintanya pada pendidikan, terutama sastra. Karier sebagai seorang seniman bangkit karena dia menekuni ilmu Bahasa Indonesia.

Happy Salma. TEMPO/Nurdiansah

Happy Salma juga pernah menjadi seorang guru TK di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Lantaran pernah menjadi guru TK, Happy Salma senang membuat cerita untuk anak-anak.

# Susan Bachtiar
Susan Bachtiar meninggalkan dunia hiburan untuk terjun ke dunia pendidikan. Susan pernah menjadi guru bahasa Inggris di TK St. Theresia, Menteng, Jakarta Pusat. Sekarang dia fokus meningkatkan edukasi dengan menulis buku anak yang terinspirasi dari anaknya sendiri, Tristan.

Susan Bachtiar. TEMPO/Astari P Sarosa

Buku cerita berjudul 'Tristan The Traveler' ini diharapkan bisa menarik perhatian anak untuk kembali ke buku dibanding main gadget. "Dunia pendidikan memang dunia saya. Saya memang tertarik apalagi saat mengajar anak-anak," tutur Susan Bachtiar di YouTube Falcon.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA