MUA Bubah Alfian: Wajib Bersihkan Wajah Meski Tak Pakai Makeup

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi membersihkan wajah dengan toner. Shutterstock.com

Ilustrasi membersihkan wajah dengan toner. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Membersihkan wajah sebelum tidur itu wajib terlepas kamu menggunakan makeup atau tidak. Makeup artist Bubah Alfian menjelaskan anggapan harus membersihkan wajah sebelum tidur jika menggunakan riasan saja itu keliru.

Baca: Tips Pakai Concealer yang Tepat Versi Makeup Artist Ryan Ogilvy

"Menurut saya, di Jakarta itu polusinya parah sekali. Jadi yang tidak menggunakan makeup juga bisa membersihkan wajah dengan micellar water dan menemukan hitam dari debu di kapas," kata Bubah Afian di Sheraton Hotel, Jakarta Selatan, Jumat 16 November 2018. Bubah Alfian sendiri selalu membersihkan wajah dengan micellar water sebelum tidur kendati tidak menggunakan makeup.

ilustrasi membersihkan wajah (pixabay.com)

Bubah Alfian melanjutkan, penggunaan pelembap dan tabir surya tetap meninggalkan residu di wajah. Sebab itu, kalau tidak dibersihkan bisa berbahaya untuk kulit karena dapat memicu munculnya jerawat.

"Bagi wanita yang tidak memakai makeup dan hanya menggunakan tabir surya dan pelembab tetap harus membersihkan wajah sebelum tidur," kata Bubah Alfian. "Residu dari produk kecantikan dan perawatan kulit harus dibersihkan agar kulit wajah bisa bebas bernapas."

Artikel terkait:
Makeup Wajib Putri Anies Baswedan, Mutiara Baswedan
Tips Makeup buat Kamu yang Beraktivitas di Luar Ruangan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."