Tips Pakai Concealer yang Tepat Versi Makeup Artist Ryan Ogilvy

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Kamis, 8 November 2018 18:31 WIB
Tips Pakai Concealer yang Tepat Versi Makeup Artist Ryan Ogilvy

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu produk makeup yang menjadi andalan para beauty enthusiast adalah concealer. Sebagai penyamar kantung mata atau area gelap di bawah mata, concealer dianggap kunci untuk penampilan akhir yang lebih segar.

Baca: Nagita Slavina Beri Kejutan ke Vlogger Makeup Kekeyi

Hanya saja, sering kali terjadi kesalahan dalam memakai concealer sehingga penampilan bukannya segar malah muncul banyak masalah. Penggunaan concealer yang tidak tepat justru membuat bagian bawah mata terlihat kurang alami karena lebih putih dari sisi wajah lainnya.

Official makeup artist dari Maybelline New York, Ryan Ogilvy mengatakan ada tips agar penggunaan concealer terlihat lebih alami dan menyatu dengan kulit wajah, terutama di bagian bawah mata.

Makeup artist Ryan Ogilvy. Instagram

"Ini bisa disiasati dengan mencampur dua jenis concealer, yaitu concealer cair dengan concealer krim atau padat," kata Ryan Ogilvy. Percampurannya, menurut dia, sekitar 70 persen yang krim dan 30 persen yang cair.

Baca juga: Tips Makeup Tahan Lama dan Tidak Pecah

Ryan Ogilvy menjelaskan concealer bentuk cream memberi efek menutup noda dengan sempurna, termasuk untuk bekas jerawat. Akan tetapi, jika concealer cream ini dipakai sendiri, maka riasan akan mudah retak atau crack.

Ilustrasi concealer. instagram.com

Sebaliknya, jika memakai concealer cair saja, maka noda kurang tertutup sempurna dan tampilan juga terlihat agak berminyak. "Karena itu harus dikombinasikan di antara keduanya," ucap Ryan Ogilvy. Mengenai pilihan warna concealer, dia menyarankan untuk menggunakan yang satu tingkat di atas warna kulit.

AURA