Tips Pakai Concealer yang Tepat Versi Makeup Artist Ryan Ogilvy

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Artis Eva Longoria terlihat mengenakan concealer mata terlalu tebal saat menaiki mobil  (1/5/11). Georgianewsday.com

Artis Eva Longoria terlihat mengenakan concealer mata terlalu tebal saat menaiki mobil (1/5/11). Georgianewsday.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu produk makeup yang menjadi andalan para beauty enthusiast adalah concealer. Sebagai penyamar kantung mata atau area gelap di bawah mata, concealer dianggap kunci untuk penampilan akhir yang lebih segar.

Baca: Nagita Slavina Beri Kejutan ke Vlogger Makeup Kekeyi

Hanya saja, sering kali terjadi kesalahan dalam memakai concealer sehingga penampilan bukannya segar malah muncul banyak masalah. Penggunaan concealer yang tidak tepat justru membuat bagian bawah mata terlihat kurang alami karena lebih putih dari sisi wajah lainnya.

Official makeup artist dari Maybelline New York, Ryan Ogilvy mengatakan ada tips agar penggunaan concealer terlihat lebih alami dan menyatu dengan kulit wajah, terutama di bagian bawah mata.

Makeup artist Ryan Ogilvy. Instagram

"Ini bisa disiasati dengan mencampur dua jenis concealer, yaitu concealer cair dengan concealer krim atau padat," kata Ryan Ogilvy. Percampurannya, menurut dia, sekitar 70 persen yang krim dan 30 persen yang cair.

Baca juga: Tips Makeup Tahan Lama dan Tidak Pecah

Ryan Ogilvy menjelaskan concealer bentuk cream memberi efek menutup noda dengan sempurna, termasuk untuk bekas jerawat. Akan tetapi, jika concealer cream ini dipakai sendiri, maka riasan akan mudah retak atau crack.

Ilustrasi concealer. instagram.com

Sebaliknya, jika memakai concealer cair saja, maka noda kurang tertutup sempurna dan tampilan juga terlihat agak berminyak. "Karena itu harus dikombinasikan di antara keduanya," ucap Ryan Ogilvy. Mengenai pilihan warna concealer, dia menyarankan untuk menggunakan yang satu tingkat di atas warna kulit.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."