Makeup Wajib Putri Anies Baswedan, Mutiara Baswedan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Baswedan. TEMPO/M Taufan Rengganis

Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Baswedan. TEMPO/M Taufan Rengganis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Mutiara Baswedan, sudah dewasa. Gadis 20 tahun itu kini menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Seiring usia, makeup tentu menjadi salah satu unsur penting bagi penampilannya.

Baca: Nagita Slavina Beri Kejutan ke Vlogger Makeup Kekeyi

Sebagaimana anak perempuan pada umumnya, Mutiara Baswedan mulai mengenal makeup dari ibunya, Fery Farhati Ganis. Dia juga suka berbagi informasi tentang kecantikan bersama teman-temannya. Mutiara jarang menonton video tutorial makeup yang disiarkan beauty influencer melalui video-video mereka di media sosial atau mengikuti artis tertentu sebagai panutannya dalam berdandan.

"Saya tidak pernah secara khusus mengikuti pemberitaan kecantikan atau tren makeup yang sedang 'in' saat ini," kata Mutiara Baswedan di rumahnya, Kamis 8 November 2018. "Biasanya saya tahu makeup dari ngobrol dengan teman. Misalnya, 'Tia, coba deh produk ini'. Lalu saya coba. Saya juga belajar makeup sama mama."

Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Baswedan. TEMPO/M Taufan Rengganis

Dari semua produk makeup yang ada, satu yang tak boleh ketinggalan buat Mutiara adalah concealer. "Karena saya suka mengerjakan tugas hingga larut malam. Kantong mata menjadi gelap sehingga perlu ditutupi dengan concealer," kata Mutiara.

Artikel lainnya: Tips Makeup Tahan Lama dan Tidak Pecah

Selain concealer, Mutiara Baswedan menempatkan lipstik sebagai item makeup prioritas kedua. "Saat sedang buru-buru ke kampus dan enggak punya waktu untuk makeup, saya setidaknya pakai lipstik. Tinggal memoleskan supaya wajah tidak terlihat pucat," ucap dia.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."