Cara Anggun C Sasmi Agar Putrinya Tak Mengagungkan Kecantikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Anggun C. Sasmi. Dok. TEMPO

Anggun C. Sasmi. Dok. TEMPO

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anggun Cipta Sasmi memiliki seorang anak perempuan bernama Kirana Cipta Montana. Anggun menceritakan, dulu dia sering mengucapkan pujian kalau putrinya itu cantik.

Baca: Tips Sukses Anggun C. Sasmi Ingat Prinsip dari Bapak

"Dulu aku selalu bilang kepada anakku, 'Kamu itu cantik, anak mama itu cantik'," ucap Anggun C Sasmi di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Jumat 9 November 2018. Namun sekarang, Anggun C Sasmi berubah pikiran.

Bagi dia, kecantikan bukan segalanya. Anggun C Sasmi tidak ingin anaknya memprioritaskan kecantikan, tapi lebih mengutamakan pendidikan dan niat baik. Masih ada yang harus ditanamkan dan diperjuangkan, yakni menjadi orang yang berguna bagi masyarakat.

Anggun C. Sasmi bersama putrinya di hari spesial untuk makan permen (Instagram)

Anggun mulai menanamkan pengetahuan agar Kirana mencintai kebudayaan kedua orang tuanya. Anggun mengenalkan Kirana dengan bahasa dan budana Indonesia, sekaligus bahasa dan budaya Prancis karena ayahnya, Cyril Montana, berasal dari sana.

"Dia tahu budaya Indonesia dari saya. Walaupun belajar di luar dengan bahasa Prancis, dia juga fasih banget berbahasa Indonesia," tutur Anggun.

Anggun C Sasmi mengatakan semua ibu tentu ingin anaknya bahagia. Tapi, menurut dia, bahagia saja tidak cukup. "Saya ingin anak saya bahagia sekaligus berguna untuk masyarakat dengan memberikan sesuatu ke masyarakat," ucap wanita 44 tahun itu.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Artikel lainnya: Hari Kartini, 5 Perempuan Indonesia Ini Paling Dikagumi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."