Hari Kartini, 5 Perempuan Indonesia Ini Paling Dikagumi

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Sabtu, 21 April 2018 05:30 WIB
Hari Kartini, 5 Perempuan Indonesia Ini Paling Dikagumi

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada Hari Kartini yang diperingati hari ini, 21 April, ada sejumlah perempuan Indonesia yang menorehkan prestasi gemilang di Tanah Air sampai mancanegara. Mereka paling dikagumi oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga:
Cara Terbaik Rayakan Hari Kartini Versi Putri Batik Mia Ismi
Hari Kartini, Miss Indonesia Alya Nurshabrina: Kartini No Lomba

Situs YouGov, yang biasanya memuat hasil survei dari berbagai negara, merilis siapa saja pria dan wanita yang dikagumi di beberapa negara. Survei tersebut juga menunjukkan siapa saja orang-orang yang paling dikagumi di Indonesia. Terkait Hari Kartini, cari tahu siapa saja perempuan Indonesia yang dikagumi di Negeri sendiri.

1. Susi Pudjiastuti
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. TEMPO/Fakhri Hermansyah

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi perempuan yang paling dikagumi oleh masyarakat Indonesia. Dengan mendapatkan voting hingga 13,70 persen, Susi Pudjiastuti terbukti jadi wanita yang paling menginspirasi.

2. Agnez Mo
Agnez Mo. TABLOIDBINTANG.COM
Di urutan kedua penyanyi Agnez Mo mencatatkan diri menjadi perempuan paling dikagumi oleh orang Indonesia dengan suara sebanyak 8,90 persen. Tak hanya memiliki banyak lagu hit, prestasi Agnez Mo yang sudah sampai internasional juga membuatnya menjadi inspirasi bagi banyak orang.

3. Sri Mulyani Indrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. REUTERS
Selain Menteri Susi Pudjiastuti, salah satu menteri peremuan yang menarik perhatian dan dikagumi adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Mendapatkan suara sebanyak 7,90 persen, Sri Mulyani Indrawati menginspirasi banyak orang.

4. Tri Rismaharini
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Selain itu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Tapin Kalimantan Selatan Arifin Arpan, Bupati Malinau Kalimantan Utara Yansen Tipa Padan, Bupati Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta Hasto Wardoyo, dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

Wali kota Surabaya ini terkenal dengan keberaniannya. Dia sering mendapatkan pujian karena bekerja tanpa pamrih saat menjabat sebagai wali kota. Dengan suara 7,40 persen, bisa dipastikan jika Tri Rismaharini memang menjadi salah satu wanita yang sangat menginspirasi.

5. Anggun C. Sasmi
Anggun C. Sasmi. TEMPO/Nurdiansah
Penyanyi berbakat yang satu ini memang masih melekat di hati banyak orang Indonesia. Setelah mencetak banyak lagu hits dan mengukir prestasi bertaraf internasional, Anggun C Sasmi dikagumi oleh banyak orang Indonesia dengan suara 5,60 persen.

TEEN