Cara Meghan Markle Hindari Gigitan Nyamuk Melalui Pilihan Busana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Meghan Markle, Duchess of Sussex, menghadiri pembukaan Patung Labalaba di Nadi, Fiji, 25 Oktober 2018. Chris Jackson/Pool via REUTERS

Meghan Markle, Duchess of Sussex, menghadiri pembukaan Patung Labalaba di Nadi, Fiji, 25 Oktober 2018. Chris Jackson/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meghan Markle melindungi diri dari gigitan nyamuk dengan cara yang sederhana, yakni selektif memilih busana. Selama melakukan kunjungan kerajaan bersama suaminya, Pangeran Harru ke Fiji, sebuah negara kepulauan di selatan Samudra Pasifik, Meghan Markle memakai busana berwarna cerah, lebih tertutup, dan longgar.

Baca:
Meghan Markle Batasi Pertemanan, Banyak Drama dan Rahasia Bocor

Mengutip Vanity Fair, Pusat Kesehatan Perjalanan Nasional atau National Travel Health Network and Center di London, Inggris, telah mengeluarkan saran untuk wanita hamil yang mengunjungi Fiji atau Tonga supaya mempertimbangkan menunda perjalanan sampai setidaknya setelah melahirkan. Musababnya, daerah tersebut potensial menyebarkan virus Zika yang dapat berdampak buruk pada kondisi janin.

Meghan Markle sengaja memilih model busana yang tertutup, longgar, dan berkelir cerah untuk menghalau nyamuk. Kepala Departemen Pengendalian Penyakit di London School of Hygine and Tropical Medicine, Profesor James G. Logan mengatakan memakai busana berwarna terang akan melindungi tubuh dari gigitan nyamuk.

Baca juga: Meghan Markle Jalan ke Hutan Pakai Jaket Pinjaman

"Nyamuk lebih tertarik dengan busana berwarna gelap," kata James. Lagipula, busana berwarna terang membantu kita melihat lebih jelas jika ada nyamuk yang mulai mendekat karena warnanya kontras. Pilihan model busana Meghan Markle yang longgar dan tertutup, menurut dia, juga membantu menghindari gigitan nyamuk karena nyamuk bisa menggigit hingga menembus bahan denim sekalipun.

Selama berada di Fiji, Meghan Markle memakai dress berwarna putih dari Zimmerman. Dia juga menggunakan gaun panjang berwarna biru cerah dari SAFiYAA saat menghadiri makan malam di Grand Pacific Hotel. Duchess of Sussex ini memilih gaun merah cerah bermotif bunga dari Figure saat mengunjungi sebuah pasar di Suva, Fiji.

AURA

Artikel lainnya:
Gaun Pengantin Meghan Markle Ternyata Sarat Makna Sejarah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."