Gaun Pengantin Meghan Markle Ternyata Sarat Makna Sejarah

Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle/New York Times

kecantikan

Gaun Pengantin Meghan Markle Ternyata Sarat Makna Sejarah

Senin, 24 September 2018 17:31 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Meghan Markle mengungkapkan makna di balik gaun pengantin dia yang menurut sebagian orang terbilang sederhana untuk seorang istri Pangeran Inggris. Pada 19 Mei 2018, Meghan Markle menikah dengan Pangeran Harry di Kastil Windsor, Inggris.

Artikel lainnya:Meghan Markle Batasi Pertemanan, Banyak Drama dan Rahasia Bocor

Selain anggapan gaun pengantin itu terbilang sederhana, ada pula yang memuji nuansa klasik yang kental pada gaun pengantin dari Givenchy tersebut. Baru-baru ini Meghan Markle yang sekarang bergelar Duchess of Sussex mengungkap rahasia di balik pembuatan gaunnya.

Lewat video dokumenter berjudul 'Queen of the World' yang akan rilis pada Oktober 2018, Meghan Markle membongkar inspirasi di balik gaun pernikahannya. Meghan Markle mengatakan terdapat potongan kain biru yang dijahit ke dalam gaun pernikahannya tersebut.

Tujuannya, memenuhi tradisi pernikahan di Inggris di mana para pengantin harus mengenakan sesuatu yang berwarna biru. "Itu kain dari gaun yang saya pakai saat kencan pertama dengan Pangeran Harry," ucap Meghan Markle.

Pangeran Harry (kiri) dan Meghan Markle saat mengikat janji di Kapel St George's di Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Meghan mengenakan gaun pengantin klasik berwarna putih rancangan Givenchy. REUTERS/Dominic Lipinski

Meghan Markle juga membocorkan inspirasi di balik tudung yang dia kenakan di hari pernikahannya. Meghan Markle memasukkan semua jenis bunga dari negara Persemakmuran untuk disulam pada tudungnya. Gagasan menyulam bunga dari delapan negara Persemakmuran Inggris itu terinspirasi dari gaun penobatan Ratu Elizabeth II pada 1953.

Dengan menempatkan negara Persemakmuran ini, Meghan Markle dianggap mengirimkan pesan penting bagi sang ratu. Pesan ini menandakan bersama dengan Pangeran Harry, Meghan Markle siap melanjutkan tugas yang diemban ratu selama ini.

Meghan Markle dan Pangeran Harry akan menjalani tur kerajaan pertama mereka pada Oktober 2018. Pasangan ini akan berkunjung ke Selandia Baru, Australia, Tonga, dan Fiji.

AURA

Baca juga:Makeup Meghan Markle Saat Nikah Bikin Tato Freckles Jadi TrenMeghan Markle Tolak Hadiah Pernikahan, kecuali dari Perempuan Ini