6 Gerakan Yoga untuk Wanita Bertubuh Plus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi yoga. Crossfitwc.com

Ilustrasi yoga. Crossfitwc.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perempuan bertubuh plus terkadang ragu melakukan olahraga tertentu, seperti lari, bersepeda, atau senam. Salah satu jenis latihan fisik yang bisa jadi pilihan adalah yoga.

Baca: Diet, Lakukan 6 Gerakan Yoga yang Efektif Bakar Kalori

Beberapa gerakan yoga terbilang mudah diikuti dan cocok buat pemula, termasuk kamu yang bertubuh plus. Simak beberapa gerakan yoga berikut dan cobalah di rumah.

1. Cat-cow pose
Cat-Cow pose atau Marjaryasana dan Bitilasana adalah gerakan untuk pemanasan. Lakukan posisi merangkak dengan kedua tangan dan lutut menopang tubuh. Kemudian kencangkan bagian perut ke dalam dan lengkungkan punggung seperti membentuk huruf U terbalik dengan posisi kepala menunduk.

Setelah itu tekan dada dan tulang ekor lalu lengkungkan tulang punggung seperti huruf U. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 20 kali.

2. Half Lord of the pishes
Gerakan half lord of the fishes atau ardha matsyendrasana dapat melatih kelenturan tubuh terutama di bagian bahu, pinggang dan leher, serta memperlancar saluran cerna serta menstimulasi kerja ginjal dan hati. Latihan ini juga dapat mengurangi stres.

Caranya, ambil posisi duduk dengan kaki kanan ditekuk ke atas dan kaki kiri ditekuk di bagian bawah. Kemudian letakkan kaki kanan di sebelah kiri lutut kiri dan tangan di sisi samping tubuh. Tahan selama satu menit dan lakukan pada sisi tubuh sebaliknya.

3. Bridge pose
Setubandha alias bridge pose dapat mewujudkan impian kamu yang ingin punya bokong indah.

Gerakannya dimulai dari berbaring kemudian menekuk lutut serta mengangkat bokong ke atas. Posisikan kedua tangan di sisi samping tubuh kemudian tahan selama 30 detik sampai 1 menit.

Selanjutnya: Warrior II Pose

Baca juga:
Tak Sempat Senam Aerobik, Ikuti 6 Gerakan Latihan Berikut

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."