Perbedaan Kulit Kering dengan Kulit Dehidrasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi kulit kering. Shutterstock

Ilustrasi kulit kering. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagian orang mengira kalau kulit kering adalah tanda kulit membutuhkan hidrasi lebih. Sebab itu, banyak yang menyamakan kulit kering dengan kulit yang dehidrasi.

Baca:
Punya Kulit Berminyak, Jangan Memperparah dengan 4 Kebiasaan Ini

Dermatolog dari Ultimo Clinic Alam Sutera, Refla Syarif menjelaskan kalau kulit kering berbeda dengan kulit yang dehidrasi. "Kulit kering atau dry skin berarti kulit kekurangan minyak, sementara dehydrated skin atau kulit yang dehidrasi adalah kulit yang kekurangan air," kata Refla Syarif.

Ilustrasi kulit kering. Shutterstock

Dokter spesialis kulit dan kelamin ini kemudian menyebutkan ciri-ciri kulit kering dan kulit dehidrasi. "Kulit yang kurang minyak akan terlihat kering, pecah-pecah bahkan terkadang sampai mengelupas kulitnya. Sementara kulit yang kurang air atau dehidrasi akan terlihat kusam," ucap dia.

Karena itu, Refla Syarif menyarankan memilih produk wajah yang tepat. Untuk kulit kering yang berarti kurang minyak, maka disarankan memakai produk yang mengandung minyaknya atau emolien. Sementara kulit dehidrasi di sarankan menggunakan produk berbasis air.

AURA

Artikel lainya:
4 Kriteria Kulit Sehat, Kulit Putih Tak Masuk
Menunggu Khasiat Produk Kecantikan, Ada Batas Toleransi Waktunya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."