Meghan Markle Tolak Hadiah Pernikahan, kecuali dari Perempuan Ini

Pangeran Harry (kiri) dan istrinya, Meghan Markle, melambaikan tangan setelah upacara pernikahan mereka di Kapel St George di Kastil Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Warga tampak antusias menyaksikan iring-iringan pasangan pengantin ini. REUTERS/Damir Sagolj

ragam

Meghan Markle Tolak Hadiah Pernikahan, kecuali dari Perempuan Ini

Rabu, 25 Juli 2018 17:00 WIB
Reporter : Yunia Pratiwi Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, London - Sebelum menikah, Pangeran Harry dan Meghan Markle menyatakan mereka tidak menerima hadiah dari siapapun atau lembaga apapun. Semua hadiah akan disumbangkan kepada lembaga amal.

Baca juga:Tips Perawatan Kulit Meghan Markle Sampai Angelina JolieMeghan Markle dan Kate Middleton Tunjukkan Beda Selera Fashion

Meski sudah mengumumkan tak menerima hadiah, Pangeran Harry dan Meghan Markle tak bisa menolak hadiah dari satu orang yang sangat mereka hormati:Ratu Elizabeth II. Sang Ratu sudah menyiapkan hadiah spesial untuk pasangan ini, yakni Adelaide Cottage, sebuah cottage mewah di Windsor, Inggris.

Mengutip Daily Mail, Adelaide Cottage terletak di tengah Windsor, Inggris, dekat St. George's Chapel di Kastil Windsor, tempat Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah. Kendati pihak Istana Kensington menolak berkomentar, seorang sumber menyatakan Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah melihat dan menyukai hadiah itu. "Mereka akan segera pindah ke sana," ucap sumber tersebut. Meghan Markle dan Pangeran Harry, saat ini tinggal di Nottingham Cottage, yang terletak di lahan Istana Kensington.

Menurut Royal Collection, Adelaide Cottage dibangun untuk Ratu Adelaide, istri Raja William IV, pada 1831 dengan menggunakan bahan bangunan dari Royal Lodge. Anggota kerajaan lainnya yang pernah mengunjungi Adelaide Cottage adalah Ratu Victoria, untuk sarapan atau minum teh.

Adelaide Cottage kado pernikahan dari Ratu Elizabeth II untuk Meghan Markle dan Pangeran Harry. (DailyMail / MATRIX / MEDIAPUNCH)

Adelaide Cottage pernah direnovasi pada 2015 dan memiliki beberapa dekorasi yang mewah. Langit-langit kamar tidur utama di cottage itu berhias lumba-lumba berlapis emas dan tali dari kapal pesiar kerajaan abad ke-19. Di dalamnya juga terdapat perapian marmer Graeco-Mesir.

Sumber lain menambahkan privasi Meghan Markle dan Pangeran Harry akan terjaga karena cottage tersebut dilengkapi tujuh pintu rahasia yang bisa tembus ke Kastil Windsor. Dengan begitu, pasangan ini tak perlu khawatir dikejar-kejar paparazi.