Makeup Meghan Markle Saat Nikah Bikin Tato Freckles Jadi Tren

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Penampilan Meghan Markle saat pernikahannya dengan Pangeran Harry di Kapel St George's, Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Meghan tampil cantik dengan riasan make-up minimalis. REUTERS/Jonathan Brady

Penampilan Meghan Markle saat pernikahannya dengan Pangeran Harry di Kapel St George's, Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Meghan tampil cantik dengan riasan make-up minimalis. REUTERS/Jonathan Brady

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan Meghan Markle saat menikah menjadi sorotan. Banyak orang memberikan penilaian tentang gaun pengantin, makeup, dan tata rambutnya. Terlepas dari anggapan tersebut, salah satu yang menjadi tren adalah makeup perempuan yang kini bergelar Duchess of Sussex itu.

Baca juga:
Makeup Pengantin Meghan Markle Tak Diminati di Indonesia
Meghan Markle - Pangeran Harry Dapat 3 Kado Pernikahan Unik

Saat menikah dengan Pangeran Harry pada 19 Mei 2018, Markle menerapkan makeup yang tipis sampai freckles atau bintik-bintik di wajahnya terlihat. Ternyata freckles yang tampak jelas itu membuat perempuan 36 tahun tersebut menjadi barometer di dunia kecantikan.

Di media sosial, orang tak lagi malu-malu menutupi freckles di wajahnya dan menunjukkannya melalui tanda pagar #freckleslikemeghan. Tak ada lagi makeup tebal yang membuat wajah terlihat mulus sempurna.

Meghan Markle menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di Inggris menurut majalah Vogue. Mantan aktris ini kini menjadi istri dari Pangeran Harry. REUTERS/File Photo

Yang unik, bahkan mereka yang tak punya freckles datang ke seniman tato untuk dibuatkan freckles di wajahnya. Salah satu seniman tato tersebut adalah Gabrielle Rainbow. Mengutip dari New Beauty, Rainbow mengatakan banyak orang datang kepadanya dan meminta tolong dibuatkan tato freckles. Pesanan tersebut banyak dia terima sejak pernikahan Markle dengan Pangeran Harry.

Artikel lainnya:
Koleksi Perhiasan Meghan Markle, Seperti Apa Bentuk dan Harganya

Rainbow menjelaskan, pembuatan tato freckles tak memakan waktu lama, cukup satu jam saja. Untuk menciptakan bintik pada wajah, seniman tato akan memberikan sedikit sengatan seperti saat diantuk lebah, lalu bintik itu dibuat lebih gelap dari freckles pada umumnya.

Freckles buatan itu nantinya menyesuaikan dengan pigmen kulit sehingga warnanya lebih natural. Tato freckles ini tidak permanen, tapi memiliki daya tahan cukup lama, yakni tiga tahun.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."