Bahagianya Anisa Rahma Menikah Usai Jalani Taaruf

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Anisa Rahma resmi menikah dengan Anandito Dwi Sepdiawan. Tabloidbintang.com

Anisa Rahma resmi menikah dengan Anandito Dwi Sepdiawan. Tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anisa Rahma menikah dengan Anindito Dwi Sepdiawan atau Dito pada Minggu, 16 September 2018. Sebelum menikah, mantan personel Cherrybelle dan Dito melalui serangkaian proses taaruf selama 3 bulan.

Baca juga: Kucing, Obat Penenang Anisa Rahma Menjelang Pernikahan

Anisa Rahma mempunyai alasan khusus melalui proses taaruf sebelum menikah. "Taaruf itu cara yang disunahkan Rasulullah dan aku ingin menjalani apa yang disunahkan. Tidak ada pacaran, aku ingin menjalani sesuai syariat Islam. Melalui cara yang berkah, insya Allah ke depannya pernikahan itu berkah,” ujar Anisa, dikutip dari Tabloid Bintang.

Menurut Anisa Rahma, taaruf merupakan pengenalan kepada lawan jenis, untuk lebih dekat lagi sesuai dengan ketentuan Islam. “Jadi nggak ada bersentuhan, nggak ada berduaan, pokoknya harus ada perantaranya. Dari awal kita melalui dengan cara yang berkah, Insya Allah ke depannya juga pernikahan itu berkah," jelas Anisa.

Makeup Anisa Rahma saat akad nikah. Instagram.com/chachamakeupofficial

Saat selesai proses lamaran, kedua calon dan keluarga menuju tahap akhir taaruf, yaitu akad nikah dan walimah. “Setelah khitbah, tidak boleh menunggu lama untuk mengesahkan hubungan. Dengan catatan, tidak ada pacaran, tidak ada kencan berdua atau chat di internet, dan selalu ada pihak ketiga sebagai mediator,” tutur ibunda Anisa, Nelmah Makhlan seraya menambahkan taaruf juga dapat menguatkan fondasi sebelum berkeluarga. 

Anisa Rahma awalnya bertemu dengan Dito dalam proyek serial web “Singlelillah Project” garapan Abay Adhitya, yang terdiri dari 4 bagian gabungan antara lagu dan film pendek. Setelah proyek tersebut selesai, Dito langsung mengungkapkan niat untuk menjalani taaruf dengan Anisa. 

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."