Kata Zodiak Ini Cara Setiap Orang Mengatasi Rasa Canggung

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Senin, 10 September 2018 16:30 WIB
Kata Zodiak Ini Cara Setiap Orang Mengatasi Rasa Canggung

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa orang dapat menyembunyikan rasa canggungnya, meski terliha percaya diri. Hal ini bisa diketahui dari karakter zodiak mereka.

Baca juga: Tidak Suka Hal yang Serius, 5 Zodiak ini Senang Bercanda

Melansir laman Yourtango, seseorang yang canggung akan sesuatu bisa dilihat dari banyak hal, mulai dari gerak tubuh, sikap, hingga cara bicaranya. Berikut ciri-cirinya berdasarkan zodiak.

#Cancer (21 Juni-22 Juli)
Saat menemukan diri dalam situasi yang canggung, Cancer akan mencoba untuk menarik perhatian dari diri mereka sendiri, biasanya dengan membawa seorang anggota keluarga atau teman.

#Leo (23 Juli-22 Agustus)
Leo akan membuat lelucon atau melakukan sesuatu untuk mengalihkan perhatian dari kecanggungan. Ini benar-benar sangat mengesankan. Mereka dapat memanipulasi situasi yang berpotensi memalukan dan mengubahnya menjadi sesuatu yang menyenangkan.

#Virgo (23 Agustus-22 September)
Virgo cenderung berpikir cara terbaik untuk mengurangi kecanggungan adalah dengan mengakuinya. Kadang-kadang ini berhasil, kadang-kadang hanya membuat semuanya lebih canggung. Positifnya, mereka tidak membiarkan kecanggungan itu menghentikan mereka untuk melakukan apa pun.

#Libra (23 September - 22 Oktober)
Situasi canggung secara umum membuat Libra merasa sangat tidak nyaman. Saat itu, naluri pertama mereka adalah pergi, tidak peduli bagaimana kelihatannya atau apakah itu menyakiti tuan rumah sebuah acara. Jika mereka sadar bahwa sebuah situasi berpotensi memalukan, mereka hanya akan mengirimkan permintaan maaf dan tidak pergi. Jika semuanya gagal, mereka hanya akan berpura-pura sakit.

#Scorpio (23 Oktober-21 November)
Dalam situasi yang canggung, orang yang memiliki zodiak Scorpio akan menjadi dingin dan misterius, seperti yang mereka lakukan hampir sepanjang waktu.

#Sagitarius (22 November-21 Desember)
Sagitarius cenderung sangat optimis sehingga tidak melihat situasi yang canggung. Mereka justru menjadikan sebagai sarana untuk mengenal seseorang di luar apa yang mereka ingin lihat.

#Capricorn (22 Desember-19 Januari)
Meski mencoba untuk menghindari kecanggungan, tetapi entah bagaimana mereka terjebak di dalamnya. Capricorn mencoba menyusun strategi sebelum situasi yang berpotensi memalukan. Tetapi begitu mereka berada di dalamnya, itu tidak akan pernah berjalan lancar. Mereka hebat dalam keadaan darurat atau dalam negosiasi yang sulit, tetapi bukan situasi yang canggung.

#Aquarius (20 Januari-18 Februari)
Tidak peduli bagaimana Aquarius sangat kreatif dan brilian, mereka masih memiliki waktu yang sulit dalam menghadapi situasi yang canggung. Mereka mencoba menahan rasa frustasi dan/atau kemarahan mereka, tetapi biasanya itu juga mendidih ke permukaan, membuat situasi semakin buruk. Mereka mungkin tidak mengakui penyebab dari rasa cangggung itu tetapi ekspresi mereka tidak bisa berbohong.

#Pisces (19 Februari-20 Maret)
Saat merasa canggung, mereka akan membuat lelucon tentang hal itu atau mungkin mencoba mengalihkan perhatian orang. Positifnya adalah mereka sangat imajinatif dengan sesuatu yang tidak terduga untuk mengalihkan pikiran semua orang dari atmosfer yang tidak nyaman.

#Aries (21 Maret-19 April)
Orang akan berpikir jika Aries bisa menghilangkan rasa canggung dengan keberanian dan energi. Namun kenyataannya, saat canggung mereka akan menyadari tubuh yang mulai terasa aneh dan tidak tahu bagaimana cara menghadapinya. Parahnya, mereka akan menjadi sangat gelisah.

#Taurus (20 April-20 Mei)
Saat merasa canggung, Taurus pandai menanganinya. Dalam hal ini mereka akan menggunakan suara, napas perlahan, dan mencoba mengubah subyek dengan cara yang paling halus. Jika itu tidak berhasil, Taurus mungkin mengomentari sesuatu seperti rangkaian bunga yang indah atau kelezatan makan malam untuk mencairkan suasana.

#Gemini (21 Mei-20 Juni)
Saat dalam situasi yang canggung, orang yang zodiaknya Gemini cenderung merasa ketakutan dan marah pada diri sendiri karena ketidakmampuan untuk menghadapi situasi yang tidak nyaman dan kemudian mungkin sedih karena mereka diliputi perasaan malu.

YATTI FEBRI NINGSIH