Setrika Wajah, 1 dari 3 Perawatan Kecantikan Melawan Penuaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi dokter kecantikan. barrfacialplasticsurgery.com

Ilustrasi dokter kecantikan. barrfacialplasticsurgery.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Waktu memang tidak dapat diputar kembali dan proses penuaan tak bisa dihentikan. Namun, proses penuaan bisa diperlambat dengan melakukan perawatan kecantikan. Dengan perkembangan teknologi, semakin banyak pilihan perawatan kecantikan yang bisa dilakukan untuk selalu terlihat muda.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Pondok Indah – Puri Indah, Kardiana Purnama Dewi menyebutkan beberapa perawatan kecantikan yang bertujuan melawan penuaan kulit. Berikut ini rinciannya:

1. Proionic atau setrika wajah
Proionic dilakukan dengan memancarkan sinar radiofrekuensi untuk mengencangkan wajah dan bagian tubuh tertentu. Cara kerja perawatan kecantikan ini adalah dengan menggunakan alat yang bisa disesuaikan dengan setiap area. Dilakukan selama beberapa menit, hasilnya langsung terasa dan terlihat.

Hanya saja, daya tahan perawatan kecantikan setrika wajah hanya sekitar 2 sampai 4 minggu. "Biasanya perawatan ini dilakukan oleh ibu-ibu yang baru saja melahirkan," kata Kardiana.

2. Laser
Perawatan kecantikan laser harus disesuaikan dengan kondisi kulit. Langkah ini dilakukan untuk membuat wajah menjadi lebih muda dan memperbaiki pigmentasi kulit atau warna kulit yang belang-belang. Dengan perawatan ini, laser bisa menghilangkan bercak karena pigmentasi menjadi salah satu tanda proses penuaan.

Jadi, tanda penuaan bukan hanya saat kulitnya kendur atau muncul kerutan,namn juga saat terjadi pigmentasi yang membuat munculnya bercak-bercak pada kulit. Pada saat melakukan perawatan kecantikan laser untuk peremajaan, kulit bisa lebih kinclong karena sekaligus mengencangkan.

3. Chemical peeling
Perawatan kecantikan ini dilakukan dengan mengoleskan cairan kimia ke wajah. Cairan kimia ini hanya diaplikasikan untuk sesaat, biarkan beberapa saat, kemudian bilas. Perawatan kecantikan chemical peeling berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membuat kulit lebih kenyal dan cerah. Chemical peeling disarankan dilakukan 1 kali sebulan.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Baca juga:

Anak Perempuan Mulai Perawatan Kecantikan di Umur...

Tips Perawatan Kecantikan ala Korea, Ada yang Wajib dan Tidak

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."