Mau Bikin Tato, Jangan Tulis Nama Pacar dan 4 Pantangan Lain

Ilustrasi wanita bertato. shutterstock.com

kesehatan

Mau Bikin Tato, Jangan Tulis Nama Pacar dan 4 Pantangan Lain

Selasa, 31 Juli 2018 17:16 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Punya tato kini jadi tren di kalangan anak muda. Laki-laki dan perempuan sekarang kian familiar dengan tato, baik yang permanen maupun temporer.

Baca juga:Shafa Harris Tato Bibir, Ketahui Rambu Sebelum Bikin TatoBagian Tubuh Perempuan yang Sebaiknya Jangan Kena TatoNamun sebelum merajah tubuh, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Mengutip Total Beauty, sekitar 20 persen orang yang membuat tato menyesali keputusan mereka membuat tato tersebut.

Tak cuma itu, ada 5 pantangan dalam membuat tato supaya kamu tidak menyesal apalagi setelah membuat tato permanen. Berikut ini rinciannya:

1. Jangan buat tato saat lagi PMSJangan buat tato menjelang datang bulan atau saat mengalami premenstrual syndrom alias PMS. Sebab ketika sedang PMS, tubuh akan semakin sensitif dan membuat proses menato menjadi lebih sakit dari biasanya. Karena itu, jangan membuat tato 3 sampai 5 hari sebelum haid.

2. Jangan menulis nama pacarIni menjadi aturan dan peringatan tak tertulis dalam membuat tato. Meski begitu, masih banyak orang yang memilih nama kekasihnya untuk ditato di tubuh secara permanen. Kamu perlu tahu, sekitar 98 persen orang yang membuat tato nama pacarnya akhirnya memutuskan untuk menghapusnya 6 bulan kemudian.

Menghapus tato nama pacar tentu berkaitan dengan mulus tidaknya hubungan dengan si dia. Ketika sudah putus apalagi pakai sakit hati, kamu pasti tak ingin melihat namanya di manapun apalagi di tubuhmu. Jadi, jangan pernah menulis nama pacar sebagai tato.

3. Jangan mengikuti tato selebritiSebenarnya banyak selebriti memiliki tato yang buruk. Namun penggemar mereka tetap mengikuti sang idola tanpa pikir panjang. Tak peduli apakah orang tersebut menyukai bentuk, warna, dan penempatan tato, asalkan idolanya juga memiliki tato yang sama persis.

4. Perhatikan hargaSemakin meningkat minat untuk membuat tato, banyak orang tergiur dengan tawaran menato gratis. Padahal tato gratis seringkali menghasilkan tato yang buruk. Artis tato profesional akan menghasilkan tato yang bagus, dan tentu mematok harga yang tak murah. Kalau kamu ingin membuat tato permanen, sangat disarankan untuk mengerjakannya ke artis tato profesional.

5. Perhatikan tato dengan bahasa asingMembuat tato dengan bahasa asing memang dapat membuat hasil yang misterius dan keren. Namun kamu harus cek lagi untuk memastikan kalau kalimat atau kata yang tampilkan di tubuh sesuai dengan keinginan. Tato dengan terjemahan yang salah sangat sering terjadi, dan pada akhirnya mempermalukan diri sendiri.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA