Tips Beli Foundation dari Makeup Artist Ryan Ogilvy

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi foundation atas alasa bedak. Unsplash.com/Manu Camargo

Ilustrasi foundation atas alasa bedak. Unsplash.com/Manu Camargo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup artist Ryan Ogilvy berbagi tips membeli foundation. Di acara L'Oreal sosialisasi kosa isyarat makeup untuk Tunarungu, Ryan Ogilvy mengingatkan kalau pertimbangan sebelum membeli foundation bukan cuma pada warna.

Baca juga:
Lakme 9to5 Reinvent Buat Makeup Orang Kantoran
Summer Beauty House, Bebas Coba Makeup Gratis Tanpa Risih

Dua hal lain yang juga penting sebelum memutuskan membeli foundation adalah memastikan tidak mengalami oksidasi saat dipakai dan warna yang dihasilkan saat wajah berkeringat. "Sebaiknya datang langsung ke toko untuk beli foundation. Coba sendiri," kata Ryan Ogilvy di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Selasa 24 Juli 2018.

Setelah dicoba dan warnanya cocok, Ryan Ogily berpesan agar jangan langsung puas. Dia menyarankan mencoba hasil tersebut hingga beberapa jam setelahnya. "Dibawa jalan, makan, nonton, dan perhatikan apakah teroksidasi atau tidak? Warnanya berubah atau tidak?" ucap dia. Sebab, foundation yang sudah bercampur dengan keringat akan menghasilkan rona yang berbeda.


Makeup artist Ryan Ogilvy.

Setelah memastikan foundation itu cocok dengan kulit pemakai, barulah bisa memutuskan membeli. Ryan Ogilvy menambahkan, membeli foundation seperti melakukan investasi yang cukup lama untuk kecantikan, sehingga jangan tergesa-gesa membelinya.

Artikel terkait:
Ekstrak Daun Kelor Jadi Produk Makeup, Namanya Beauty Queen

Selain memperhatikan cocok tidaknya suatu foundation, Ryan Ogilvy menyarankan agar memiliki sedikitnya 3 warna foundation, dengan rincian, satu yang sesuai dengan warna kulit, satu warna yang lebih terang, dan satu lagi warna lebih gelap. "Karena wajah kita enggak semua rata warnanya, dan bisa juga untuk contouring foundation," tutur Ryan Ogilvy.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."