Dengar Mantan Pacar Menikah Bikin Galau, Ini Cara Mengatasinya

Ilustrasi wanita menangis. shutterstock.com

cinta

Dengar Mantan Pacar Menikah Bikin Galau, Ini Cara Mengatasinya

Senin, 23 Juli 2018 19:27 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat mendengar mantan pacar akan menikah dengan perempuan lain, tentu kamu akan merasa kaget. Meski sebenarnya hal itu wajar, karena dia sudah menjadi bagian dari masa lalu kita.

Baca juga: Hati-hati 4 Hal Ini Saat Menceritakan Mantan ke Pacar BarumuSikap Bijak Menghadapi Mantannya Pacar yang Masih Membayangi

Perasaan kaget sebaiknya harus bisa diungkapkan. Namun sayangnya tidak semua orang bisa engan mudah memiliki perasaan seperti itu. Tentu ada perasaan aneh yang entah dari mana datangnya tiba-tiba menyelinap di hati. Entah sedih, marah, kehilangan, semuanya bercampur aduk menjadi satu.

Padahal sebelum mendengar berita itu, kita sudah bisa melupakannya. Meski perasaan tersebut tidak enak, jangan merasa bersalah. Boleh marah, sedih, atau kesal, namun ingat kalau ada alasan mengapa hubungan harus diakhiri, maka masing-masing pihak berhak mendapat kebahagiaan.

Jika masih berteman setelah putus, berbesar hatilah untuk memberikan ucapan selamat kepada mantan. Mengutip laman lovepanky.com, jika kita juga sering bermain bersama, datanglah ke pesta pernikahannya.  Ajak sahabat, namun jangan bersikap sinis, apalagi mengeluarkan kata-kata dan gerakan-gerakan badan yang negatif atas pernikahannya. Dengan menunjukkan tindakan yang baik dan positif, kita dan dia bisa melanjutkan pertemanan dengan baik.
 
 
Kadang kita juga perlu menceritakan perasaan mengenai kegalauan melepaskan seseorang. Bicaralah dengan sahabat yang terpercaya. Namun jila kita sudah menjalin hubungan yang baru, jangan menunjukkan kesedihan atau kemarahan. Katakan perasaan dengan singkat dan sederhana saja.

Hal yang paling penting adalah jangan coba-coba memantau media sosial mantan. Jika  pernikahannya membuat perasaan sakit, jangan coba melihat foto pernikahannya karena hal itu akan membuat hidup kita menjadi lebih buruk lagi.Dengan menghindari hal-hal yang bisa melukai perasaan, kita bisa kembali mengambil kontrol hidup dengan cepat. Yang terakhir adalah mencoba untuk benar-benar merasa senang melihat mantan dan pasangannya di hari bahagianya.

ASTARI PINATSHIKA SAROSA