Amber f(x) Jawab Sindiran Bentuk Tubuhnya Seperti Laki-laki

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Amber f(X) Instagram.com

Amber f(X) Instagram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjadi anggota girl grup identik dengan wajah yang cantik dan bentuk tubuh proporsional. Pandangan itu berbeda dengan penampilan anggota girl grup asal Korea Selatan, Amber f(x). Dibanding tampil feminin, Amber lebih suka bergaya tomboy dengan potongan rambut pendek dan pakaian kasual.

Penampilan Amber f(x) ini kemudian menjadi perbincangan penggemar, bahkan ada yang berkomentar negatif. Dalam sebuah video yang beredar di dunia maya, Amber f(x) sempat disindir soal ukuran payudaranya yang kecil. Perempuan 25 tahun itu juga disebut lebih mirip laki-laki, sampai ada yang menuduh dia perempuan penyuka sesama jenis.

Mengutip Koreaboo, Amber f(x) tidak tinggal diam disindir seperti itu. Perempuan bernama lengkap Amber Liu membungkam semua tuduhan tersebut melalui sebuah foto yang diunggah di akun instagramnya beberapa waktu lalu. Foto itu memperlihatkan bentuk tubuhnya yang profesional dibalut pakaian sporty berwarna hitam dan celana legging ungu bercorak.

Amber f(x) Instagram.com

Di foto itu, Amber f(x) menatap tajam ke arah kamera dan menuliskan perasaannya sebagai keterangan foto. Amber mengaku malu mengetahui komentar pedas netizen tentang bentuk tubuhnya. "Selama beberapa waktu orang terus menyindir bentuk tubuhku. Akhirnya aku malu dan tidak percaya diri," tulis Amber.

Amber f(x) menilai komentar netizen tentang tubuhnya menjadi sebuah pukulan yang bertujuan membuat dia lemah seperti perempuan pada umumnya. Namun dengan tegas Amber mengatakan kalau dia bukan perempuan yang lemah. "Aku ingin terus berlatih. Aku ingin lebih kuat lagi. Dan aku ingin belajar mencintai diriku apa adanya yang tidak sempurna ini," tulis dia.

YATTI FEBRI NINGSIH

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."