Resep Tapai Puding yang Creamy dan Enak

Resep Hot Creamy Choco Tapai Pudding

kuliner

Resep Tapai Puding yang Creamy dan Enak

Selasa, 3 Juli 2018 17:01 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Bahan makanan tapai singkong tak hanya enak disantap sesuai wujud aslinya, juga bisa dimodifikasi menjadi puding. Penasaran, resep tapai olahan ini adalah Creamy Choco Tapai Pudding.

Baca juga:Resep Camilan Lezat Colenak Keju Dadar GulungKue Lebaran Jaman Now Black Nastar, Ikuti Resepnya

Anak - anak yang doyan makan puding patut mengenal jenis puding yang satu ini. Isian tapai pada puding akan memberikan sensasi berbeda di lidah. Supaya tidak terlalu mengejutkan, bahan cokelat masih digunakan agar anak-anak familiar dengan warna dan rasanya. Berikut ini bahan dan cara membuat Creamy Choco Tapai Pudding.

Bahan:- 1 sdm margarin- 300 gram tapai singkong, buang sumbu, lumatkan- 450 ml susu cair- 1/2 sdt garam- 2 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air- 50 gram choco chip- 2 butir telur

Topping: - 100 gram tapai, buang sumbu, potong dadu- 50 gram keju cheddar, parut

Cara membuat:- Lelehkan margarin di wajan antilengket. Masukkan tapai singkong, aduk rata dan tekan-tekan agar lebih halus. Tuang susu lalu aduk rata hingga meresap. - Tambahkan garam dan tepung maizena sedikit demi sedikit sambil aduk hingga mengental. Masukkan choco chip, aduk rata. - Matikan api, dinginkan adonan sekitar 20 menit hingga mencapai suhu ruang.- Kocok lepas telur, tuang ke dalam adonan tapai sambil tetap aduk dengan balloon whisk hingga rata. - Masukkan adonan ke dalam pinggan tahan panas yang sudah dioles dengan margarin. Tambahkan tapai yang sudah dipotong-potong dan taburi keju parut.- Panggang dalam oven panas dengan suhu 150 derajat Celcius selama 20 menit. Angkat dan sajikan selagi panas.

Hasil: 4 porsi

TABLOIDBINTANG