Kuku Cepat Panjang dengan Trik Sederhana, Rajinlah Cuci Beras

Ilustrasi manikur

kecantikan

Kuku Cepat Panjang dengan Trik Sederhana, Rajinlah Cuci Beras

Sabtu, 30 Juni 2018 18:59 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Kalau kamu suka menghias kuku, tentu butuh kuku yang panjang supaya leluasa berkreasi. Lantas bagaimana caranya agar kuku lekas panjang? Sebab perlu menunggu beberapa minggu supaya kuku bertambah panjang 5 milimeter saja.

Baca juga:Tren Bentuk Kuku Baru, Jennifer Lopez Sudah Terapkan

Victorinox Bikin Gunting Kuku Presisi, Cocok Buat Kamu LadiesAda yang menyarankan menggunakan minyak zaitun atau bawang putih supaya kuku tumbuh lebih cepat. Tapi sebenarnya ada bahan lain yang bisa kamu gunakan untuk memanjangkan kuku, dan mudah dijumpai di rumah setiap hari.

Bahan itu adalah air beras. Merawat kuku dengan air beras dipercaya sebagai salah satu tradisi turun-temurun. Perempuan zaman dulu memiliki kuku yang cantik karena tangan mereka sering terkena air beras saat mencuci beras.

Ilustrasi perawatan kuku. youtube.com

Setelah mencuci beras, jangan langsung membuang air cucian tersebut. Siapkan wadah untuk menempatkan air bekas cucian beras. Setelah itu, rendam kuku di dalam air beras selama sekitar 10 menit, kemudian bersihkan dan keringkan.

Untuk hasil optimal, disarankan menerapkan cara ini 2 sampai 3 kali seminggu. Mencuci beras bisa sekaligus memasak nasi, air cuciannya juga bikin kuku lebih indah dan cepat panjang. Mudah dan murah meriah, bukan?

TEEN