Tren Bentuk Kuku Baru, Jennifer Lopez Sudah Terapkan

Jennifer Lopez menyapa awak media saat menghadiri penganugerahan Billboard Latin Music Awards di Watsco Center, Florida, 27 April 2017. JLo tampil seksi dengan gaun jaring-jaring transparan. Sergi Alexander/Getty Images/AFP

Kecantikan

Tren Bentuk Kuku Baru, Jennifer Lopez Sudah Terapkan

Senin, 15 Januari 2018 21:14 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

Busana Kim Kardashian dan Jennifer Lopez. Snapchat

TEMPO.CO, Jakarta - Tahun berganti, tren kuku juga berubah. Jika kamu masih suka memanjangkan kuku, sekarang kuku model itu sudah dianggap biasa. Celebriry manicurist, Tom Bachik mengatakan tahun ini model kuku yang rapi dan tidak terlalu panjang akan mendominasi.

Baca juga:Lipstik, Krim Wajah, Cat Kuku dengan Merkuri dan Pewarna Bahaya

Menurut Tom Bachik, ada beberapa kliennya yang sudah menerapkan bentuk kuku baru ini. Mereka adalah Jennifer Lopez dan Heidi Klum. Menurut dia, ada alasan yang sangat sederhana di balik munculnya bentuk kuku yang pendek.

"Kuku yang lebih pendek memudahkan saat memegang gadget, terutama ketika mengetik untuk membalas pesan instan maupun email," kata Tom Bachik. Selain itu, perempuan masa kini membutuhkan perawatan tubuh yang lebih sederhana karena harus melakukan berbagai aktivitas.

Nah, model kuku panjang yang menyerupai cakar tentu membutuhkan perawatan yang lebih rumit. Misalnya, perlu memulaskan cat kuku supaya tampak lebih menarik, menjaga kuku dari kerusakan, misalnya kuku patah atau lapisan kuku terkelupas, sampai memberikan losion penguat kuku.

Tom Bachik melanjutkan, dengan kuku pendek pun, siapa saja tetap dapat menghiasnya sesuka hati tanpa kewajiban melakukan perawatan yang rumit. "Heidi Klum sudah memperpendek kukunya, bahkan Jennifer Lopez mengubah bentuk kukunya dan membuatnya menjadi lebih pendek. Semuanya jadi lebih klasik," ucap Tom Bachik seperti dikutip dari laman Us Weekly.

Soal cat kuku, warna nude, merah, dan warna tua lainnya tengah diminati para selebriti. "Tahun ini model kuku akan lebih minimalis," katanya. Tom menegaskan meski jarang terlihat, nail art akan tetap ada namun lebih simpel.

AURA