Citra Scholastika Ajak Perempuan Berkulit Gelap Percaya Diri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Citra Scholastika. Instagram.com

Citra Scholastika. Instagram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Citra Scholastika memiliki kulit berwarna gelap. Seperti wanita berkulit gelap umumnya, dia pernah mendapatkan testimoni dari orang lain bahwa wanita yang memiliki kulit tidak putih dianggap sebagai wanita yang kurang sempurna.

“Meskipun kulit saya enggak putih tetap harus percaya diri dong, harus diubah stigma kalau perempuan kulit gelap itu enggak cantik, buat semua perempuan yang kulitnya gelap tetap harus percaya diri, ” kata Citra Scholastika saat berbincang belum lama ini di Jakarta.

Baca juga:

Gaya Edgy Kelly Tandiono saat Menikah di Italia

Demi Kenyamanan Meghan Markle Gunakan Sepatu Kebesaran

Citra Scholastika paham betul mayoritas orang masih memandang perempuan dari segi fisik termasuk warna kulitnya. “Bahkan untuk menjadi artis itu kulitnya harus putih, bersih, rambutnya hitam panjang dan lurus. Kata siapa?,” ujar Citra Scholastika. "Padahal masih banyak perempuan-perempuan berkulit gelap yang menonjolkan kecantikannya juga,”.

Penyanyi Citra Scholastika saat ditemui di Coffeeclo, Kemang, Jakarta Selatan, 22 Mei 2017. Tempo/Dini Teja

 

Baca juga: 

Selain Rose Leslie 4 Seleb Ini Juga Berambut Pirang Alami

Vanessa Angel Kurangi Makeup, Pacar Lebih Senang

Bahkan Citra membuat sebuah lini busana sendiri dengan nama KELINK. Nama tersebut dipilih sebagai penghormatan bagi perempuan yang memiliki kulit gelap. “KELINK itu asalnya dari kata keling. Jadi banyak dijual pakaian-pakaian yang membuat perempuan berkulit gelap terlihat semakin cantik,” ujar Citra Scholastika.

Citra Scholastika juga tetap menjaga penampilan meskipun warna kulitnya gelap. Dia rutin mendatangi salon atau klinik kecantikan untuk menjaga kecantikan. “Saya suka mengotak-atik gaya rambut dan memakai makeup. Muka saya kebetulan sensitif jadi suka jerawatan,” ujar jebolan Indonesia Idol ini.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."