Makeup Pengantin Meghan Markle Tak Diminati di Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Meghan Markle menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di Inggris menurut majalah Vogue. Mantan aktris ini kini menjadi istri dari Pangeran Harry. REUTERS/File Photo

Meghan Markle menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di Inggris menurut majalah Vogue. Mantan aktris ini kini menjadi istri dari Pangeran Harry. REUTERS/File Photo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan Meghan Markle saat menikah dengan Pangeran Harry di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris, pada 19 Mei 2018, menarik perhatian. Ada yang menyayangkan makeup, tata rambut, sampai gaun pengantin Meghan Markle, yang sederhana, ada pula yang mendukung pilihan itu.

Baca juga:
Meghan Markle - Pangeran Harry Dapat 3 Kado Pernikahan Unik
Koleksi Perhiasan Meghan Markle, Seperti Apa Bentuk dan Harganya

Di hari istimewa itu, Meghan Markle menerapkan makeup natural dan sangat tipis. Menurut makeup artist Bennu Sorumba, jenis makeup yang dilakukan Meghan Markle itu tak banyak peminat di Indonesia. Hanya segelintir pesohor yang menggunakan makeup natural di hari pernikahan mereka, misalnya saja Putri Marino dan Raisa.

Penampilan Meghan Markle saat pernikahannya dengan Pangeran Harry di Kapel St George's, Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Meghan tampil cantik dengan riasan make-up minimalis. REUTERS/Jonathan Brady

"Di Indonesia khususnya, makeup yang soft masih jarang terjadi," kata Bennu Sorumba di acara konferensi pers Jakarta Wedding Festival di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Rabu 6 Juni 2018. "Di sini banyak orang yang mau makeup-nya bold, yang bikin pangling."

Arikel lainnya:

Meghan Markle Pilih Satu Fokus: Makeup atau Gaun Pengantin

Paris Hilton Puji Makeup dan Suka Tudung Meghan Markle Saat Nikah

Bennu Sorumba memberikan jalan tengah antara kontroversi makeup natural dengan makeup tebal yang bikin pangling. "Makeup natural bisa untuk foto prewedding, nanti di hari pernikahan baru pakai makeup lebih tebal dan bikin pangling," kata Bennu.

Press Conference Jakarta Wedding Festival di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Rabu 6 Juni 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Selain urusan bikin pangling atau tidak, menurut Bennu Sorumba, yang penting makeup harus disesuaikan dengan gaya rambut dan gaun pengantin. Biasanya, Bennu Sorumba membutuhkan waktu 3 jam untuk menerapkan makeup komplit, mulai dari riasan wajah dan tata rambut, pada pengantin perempuan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."