Kue Lebaran yang Lucu, Namanya Kue Kurma Lebah

Kue kering kurma lebah. Tabloidbintang

kuliner

Kue Lebaran yang Lucu, Namanya Kue Kurma Lebah

Kamis, 14 Juni 2018 12:10 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Sederet kue Lebaran tersaji di meja ruang tamu. Ada yang bentuknya bulat, lonjong, pipih, dan tambah menarik jika ada yang berupa binatang lebah. Bentuknya yang lucu pasti membuat siapapun yang melihat ingin mengambil dan mencicipi. Deretan kue Lebaran aneka bentuk ini membuat suasana semakin semarak.

Baca juga:Resep Kue Lebaran, Kue Semprit Meringue PandanKue Lebaran Jaman Now Black Nastar, Ikuti Resepnya

Kue Lebaran berbentuk lebah tadi namanya adalah kue kurma lebah. Hampir sama seperti kue nastar, hanya saja isian kue kering ini adalah kurma yang dihaluskan. Tertarik mencoba? Ikuti resep kue kurma lebah berikut.

Bahan:- 125 gram mentega - 125 gram margarin- 50 gram gula halus- 2 butir kuning telur- 350 gram tepung terigu - 2 sdm susu bubuk- 200 gram kurma, haluskan

Olesan:- 3 butir kuning telur, kocok lepas

Hiasan:- 100 gram cokelat masak gelap, lelehkan

Ilustrasi kurma. TEMPO/Dian Triyuli Handoko

Cara membuat:- Kocok mentega, margarin, dan gula halus hingga lembut. Masukkan kuning telur, kocok hingga rata. - Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk sampai tercampur rata. - Ambil sedikit adonan, pipihkan dan isi dengan kurma yang sudah dipulung kemudian bentuk lonjong. - Susun adonan di atas loyang beroles margarin. Lakukan hingga adonan habis. - Panggang adonan dengan suhu 150 derajat Celcius selama 10 menit. Angkat dan dinginkan. - Oles permukaan kue dengan kuning telur lalu panggang kembali hingga matang. Angkat dan tunggu sampai dingin.- Hias permukaan kue dengan cokelat masak gelap. Lakukan hingga cokelat habis. - Biarkan mengeras lalu simpan di dalam wadah kedap udara.

Hasil: 700 gram

TABLOIDBINTANG