Tips Makeup Lebaran dari Dian Pelangi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Dian Pelangi saat acara trunk show

Dian Pelangi saat acara trunk show "Dear Paris" di Bunga Rampai Restaurant, Rabu, 18 Oktober 2017. TEMPO | Satria Dewi Anjaswari)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan selalu ingin terlihat cantik di segala suasana, termasuk saat Lebaran. Pakaian untuk Hari Raya Idul Fitri sudah disiapkan sejak jauh hari, dan makeup menjadi salah satu unsur yang turut menentukan penampilan di hari Lebaran.

Baca juga:
Dian Pelangi Masuk Forbes 30 Under 30 2018
Menilik Gaya Dian Pelangi untuk Inspirasi Busana Lebaran 2018

Perancang busana Dian Pelangi mengingatkan agar busana dan makeup selalu sinkron dan tak saling bertabrakan. Desainer berusia 27 tahun itu menyarankan agar menggunakan makeup yang sederhana alias tidak berlebihan.

"Untuk makeup yang nyaman saja. Karena kita mau silaturahmi, mungkin kita ada di rumah orang dan harus solat Zuhur di tempat orang atau di rumah saudara, jadi diusahakan kembali ke kenyamanan masing-masing," kata Dian Pelangi di Jakarta.

Dian Pelangi menjadi salah satu juri dalam Wardah Fashion Awards 2017, Jakarta, Kamis, 28 September 2017. TEMPO/Tsarina Maharani

Meski menerapkan makeup sederhana, Dian Pelangi mengatakan, penampilan seseorang secara keseluruhan tetap bisa menarik. Dian Pelangi kemudian memberikan tips untuk tetap terlihat cantik meski hanya menggunakan riasan wajah yang sederhana.

"Cukup BB cream buat base kemudian makeup di mata atau bibir dengan warna yang ringan dan tidak bold," kata dia. "Jadi tetap cantik, tapi enggak terlihat berat."

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."