Dian Pelangi Masuk Forbes 30 Under 30 2018

Desainer busana muslim Dian Pelangi. TEMPO/Nia Pratiwi

karir

Dian Pelangi Masuk Forbes 30 Under 30 2018

Rabu, 4 April 2018 08:15 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Perancang busana Dian Pelangi, 27 tahun, masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 2018. Melalui akun Instagram, Dian Pelangi mengungkapkan kebanggaannya bisa masuk dalam daftar orang-orang berprestasi di bawah usia 30 tahun.

Baca juga:Dian Pelangi Bikin Baju untuk Lindsay Lohan, Tebersit KecewaMenilik Gaya Dian Pelangi untuk Inspirasi Busana Lebaran 2018

"Sepuluh tahun perjalanan yang mengagumkan. Saat melihat ke awal karier saya di industri ini, saya tidak pernah berpikir akan sejauh ini. Di titik ini, di Forbes 30 under 30 Asia 2018, untuk dua kategori Selebriti dan Seni," tulis Dian Pelangi. Dian Pelangi menulis siapa Dian muda yang dulu. "Dian muda tadinya hanya ingin mengekspresikan idenya, mengenalkan pada pasar dunia tentang fashion hijab dan membuat orang tuanya bangga."

Dian Pelangi bersyukur karena berhasil meraih berbagai pencapaian selama 10 tahun bergelut di dunia fashion hijab. Pengakuan atas karyanya, menurut dia, bukan sekadar sebuah pencapaian melainkan menjadi tanggung jawab sekaligus pengingat untuk tetap berjalan ke depan dan menginspirasi. "Tetap sederhana dan menjadi penyemangat kamu, kamu dan kamu bahwa kamu bisa," tulis dia.

Dian Pelangi lantas menceritakan latar belakangnya. Dia pernah kesal karena orang tuanya menyuruhnya untuk melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK, bukan SMA yang saat itu menjadi favorit anak muda. Akhirnya Dian Pelangi mengerti kalau keinginan orang tuanya itu adalah demi kemajuan dia.

Dian Pelangi berjalan di runway saat Parade Desainer Jakarta Fashion Week 2017 di Senayan City, 22 Oktober 2016. TEMPO/Maria Fransisca

Dian Pelangi juga tak pernah kuliah dan tidak ada titel di belakang namanya. "Walau tangan dan lutut gemetar. Walau gigi gemeretak dan suara parau. Walau jantung berdegup dan mata kunang-kunang. Kamu bisa. Lulusan pesantren dan SMK tata busana yang enggak punya gelar apa-apa di belakang namanya ini saja bisa. Kamu pasti lebih bisa," tulisnya.

Selain Dian Pelangi, Brian Imanuel atau yang dikenal dengan nama Rich Chigga, rapper Indonesia juga masuk dalam daftar Forbes tersebut.

AURA