Kue Lebaran Klasik, Kue Kacang Jangan Sampai Terlewat

Kue kering Lebaran, kue kacang. Tabloidbintang

kuliner

Kue Lebaran Klasik, Kue Kacang Jangan Sampai Terlewat

Senin, 11 Juni 2018 09:00 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Kini ada banyak variasi kue kering untuk Lebaran. Dari semua jenis kue, setidaknya ada tiga yang menjadi primadona, yakni kue nastar, kastangel, dan kue kacang.

Baca juga:Saatnya Bikin Kue Lebaran, Coba Resep Kue Nastar Keju

Mumpung masih ada waktu, mari mencoba membuat kue kacang sendiri. Kue ini bisa jadi alternatif buat orang tua yang sudah tak sanggup lagi mengunyah kacang goreng, tapi ingin menikmati lezatnya citarasa kacang. Berikut ini resep kue kering.

Bahan:- 100 gram gula halus- 125 gram selai kacang - 100 ml minyak goreng- 1 sdm susu bubuk- 1/2 sdt garam- 1 sdt mentega- 250 gram tepung terigu

Olesan (aduk rata):- 3 butir kuning telur- 1 sdt susu cair

Ilustrasi selai kacang. shutterstock.com

Cara membuat:- Campur gula halus, selai kacang, minyak goreng, susu bubuk, garam, dan mentega, aduk rata. - Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil aduk hingga rata. - Cetak adonan kemudian susun di loyang yang sudah dioles margarin. Lakukan hingga adonan habis. - Panggang adonan di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celcius selama 10 menit atau setengah matang. Angkat dan biarkan dingin. - Oles bagian atas kue dengan bahan olesan. Panggang kembali hingga matang, angkat. - Dinginkan dan simpan di dalam wadah kedap udara.

Hasil: 500 gram

TABLOIDBINTANG