Lebaran, Yuk Belikan Baju Lebaran buat Anak Yatim

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Seratus anak panti asuhan mendapatkan baju baru untuk Lebaran melalui program Wall of Hope di Mal Ciputra Jakarta, Selasa 5 Juni 2018.

Seratus anak panti asuhan mendapatkan baju baru untuk Lebaran melalui program Wall of Hope di Mal Ciputra Jakarta, Selasa 5 Juni 2018.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memakai baju baru saat Lebaran memang bukan kewajiban. Hanya saja, sebagian orang khususnya anak-anak merasa Hari Raya Idul Fitri belum lengkap jika tak mengenakan pakaian baru. Ayu Rahmi termasuk yang tergerak membelikan baju Lebaran bukan hanya untuk keluarga, tapi juga anak yatim.

Baca juga:
Tips Model Baju Lebaran Syar'i yang Tetap Modis
Model Baju Lebaran 2018, Pilih yang Sederhana tapi Elegan

Ketika berkeliling di Mall Ciputra pada Sabtu, 26 Mei 2018, mahasiswa Universitas Bina Nusantara ini mendapati sebuah dinding yang berisi seratus foto anak-anak. Dinding bernama "Wall of Hope" itu mengajak pengunjung pusat perbelanjaan tersebut menyisihkan rezeki untuk membelikan baju Lebaran buat anak-anak Panti Asuhan dari Yayasan Bina Muslim Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa, Bekasi, Jawa Barat.

"Waktu itu saya sedang mencari kado untuk guru saya. Lalu saya lihat wall of hope itu dan tergerak membelikan baju untuk mereka," kata Ayu Rahmani di Mall Ciputra, Jakarta Barat, Selasa 5 Juni 2018. Ayu Rahmi kemudian memilih satu dari seratus anak yatim piatu tersebut untuk dia belikan pakaian. Pilihan jatuh kepada Nadya Riski yang berusia 7 tahun. Nadya Riski dan 99 anak panti asuhan tersebut menerima baju baru untuk Lebaran langsung dari orang yang membelikan.

Wall of hope di Mall Ciputra. TEMPO | Rini K

Artikel lainnya:
Tunik dan Palazzo, Model Baju Lebaran untuk Wanita Masa Kini

General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto mengatakan membelikan baju Lebaran untuk anak panti asuhan adalah bagian dari agenda menyambut Ramadan dan Lebaran bertema "Moments of Ramadhan, Sincerity and Hope" yang berlangsung hingga 24 Juni 2018. "Lebaran tidak hanya identik dengan baju baru, akan tetapi melalui program sosial wall of hope, Mal Ciputra Jakarta berharap dapat membangkitkan semangat kepedulian terhadap sesama," kata dia.

Selain dapat mengikuti program sosial, para pengunjung Mal Ciputra Jakarta juga bisa menikmati berbagai hiburan selama Ramadan dan libur Lebaran, misalnya fashin show, talkshow, atraksi rampak bedug, dan paduan suara lagu-lagu Ramadan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."