Tunik dan Palazzo, Model Baju Lebaran untuk Wanita Masa Kini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Model memeragakan koleksi Ramadan 2018 Ria Miranda x Blibli.com yang bertajuk Damasca, di The Pallas, Jakarta, Selasa 8 Mei 2018. (Blibli.com)

Model memeragakan koleksi Ramadan 2018 Ria Miranda x Blibli.com yang bertajuk Damasca, di The Pallas, Jakarta, Selasa 8 Mei 2018. (Blibli.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa tahun terakhir busana kaftan sempat digandrungi saat Ramadhan dan Lebaran. Namun kini pamor kaftan tergeser tunik dan celana palazzo yang mengutamakan kenyamanan. 

Ria Miranda, desainer busana muslim ternama, mengutamakan tunik, palazzo, dan gaun dalam koleksi busana barunya. Baik koleksi untuk platform belanja daring maupun untuk labelnya sendiri, yakni “Gadih Minang”, “Damasca”, sampai “Daro”.

Artikel lainnya:

Model Baju Lebaran 2018, Pilih yang Sederhana tapi Elegan
Tips Model Baju Lebaran Syar'i yang Tetap Modis

Menurut Ria Miranda, wanita masa kini lebih aktif sehingga mereka senang memakai busana yang berbahan yang lebih ringan dan tidak mudah kusut. "Desain sederhana tapi tetap chic seperti gaun, tunik, dan celana palazzo. Favorit saat ini adalah tunik dan celana palazzo karena desainnya yang longgar dan nyaman digunakan untuk bergerak bebas," ujarnya Zalora Private Trunk Show 2018 di Jakarta. 

Agar tunik tidak terlihat membosankan, Ria menyarankan agar menambahkan kain tipis di bagian dalam. "Atau paling mudah, tambahkan ikat pinggang,” kata desainer asal Padang itu.

 

Ria Miranda dan koleksi terbaru Fall/Winter 2017 Floternite yang akan ditampilkan dalam Fashion KODE, Seoul Korea pada 30 Maret 2017. TEMPO/Nia Pratiwi

Senada dengan Ria Miranda, desainer Khanaan Shamlan juga mengatakan tunik dan palazzo mewarnai tren Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. Saat ini sudah banyak produsen busana muslim merilis dua jenis busana ini dengan detail berbeda khususnya pada tunik, seperti lipit, kerut, pita, tali, juga asimetris.

Khanaan menambahkan selain dua item tersebut, yang juga digemari adalah outer. “Untuk anak muda, outer panjang yang dipadu dengan celana kulot atau palazzo menjadi favorit karena terlihat sopan dan tetap chic,” ujarnya. 

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."