Marissa Nasution Bawa Bayi Keluar Rumah, Ada Aturannya

Marissa Nasution. Instagram.com

kesehatan

Marissa Nasution Bawa Bayi Keluar Rumah, Ada Aturannya

Selasa, 5 Juni 2018 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Marrisa Nasution sedang menikmati perannya sebagai ibu baru. Istri dari Benedikt Brueggemann ini baru saja melahirkan anak pertama yang diberi nama Alaia Moana pada 28 Mei lalu di Singapura.

Seminggu usai melahirkan, Marissa Nasution mengajak putrinya ke luar rumah. Hal ini terlihat dari foto yang diunggah Marissa di akun Instagram @lamamatropicana yang dikelolanya. 

Artikel lainnya:Bayi Marissa Nasution Terkena TTTS, Hubungan dengan Suami BerubahMarissa Nasution Berduka, Jantung Anaknya Berhenti karena TTS

Dalam foto itu, Marissa Nasution tampak mengenakan busana kasual berwarna putih. Dia sedang memperhatikan putrinya yang terbaring di dalam stroller di depannya. "Jalan-jalan di hari Minggu dengan kendaraan barunya," tulis Marissa Nasution sebagai keterangan foto yang diunggahnya pada Senin 4 Juni 2018. 

Banyak orang tua khawatir membawa bayi yang baru lahir keluar rumah. Di beberapa negara seperti Indonesia, ibu dan bayi disarankan untuk tetap berada di dalam rumah setidaknya selama satu bulan atau lebih. 

Unggahan Marissa Nasution di Instagram. Instagram.com

Seperti dikutip dari babycenter, tak ada alasan medis untuk tidak membawa bayi yang sehat keluar rumah. Udara segar baik untuk orang-orang segala usia, termasuk bayi. Meski begitu, memang ada risiko terpapar kuman dari orang lain yang bisa menyebabkan bayi sakit.

Agar bayi terhindar dari paparan kuman, batasi waktu di tempat yang dekat dengan banyak orang. Pastikan siapa saja yang ingin memegang atau menyentuh bayi telah mencuci tangannya. Selain itu, bayi juga harus dijauhi dari siapapun yang sedang sakit.

Seiring bertambahnya usia bayi, dia akan tertarik pada segala sesuatu di luar, termasuk pemandangan, suara, dan aroma. Pilih waktu jalan-jalan bersama bayi ketika si kecil sudah makan dan usai mengganti popok. Saat itu, bayi berada dalam suasana hati yang baik dan mungkin cukup rileks untuk tidur siang selagi bepergian.

Baca juga:Sebab Marissa Nasution Kehilangan Salah Satu Janin KembarnyaKahiyang Ayu dan Marissa Nasution Alami Pregnancy Glow

Jika Anda akan membawa bayi keluar lebih dari satu jam, sehingga melewatkan waktu tidur siang atau jam makan, pastikan menyiapkan segala sesuatunya. Mulai dari stok popok, pakaian ekstra, serta persediaan makanan jika dibutuhkan.

Pilih pakaian untuk bayi yang tepat saat menghabiskan waktu di luar rumah. Jika dingin, pastikan kepala, kaki dan tangannya tertutup. Anda juga dapat menambahkan selimut atau jaket yang sesuai ukuran bayi. Tak lupa lindungi bayi Anda dari sinar matahari dengan tabir surya dan pakaian berlapis tipis.

Hati-hati terhadap suhu yang ekstrem. Ini tergantung pada usia bayi dan iklim di area sekitar rumah. Suhu 20 derajat celcius terlalu dingin untuk bayi dan 32 derajat celcius di luar rumah juga terlalu panas untuknya.