Makanan Ini Memang Nikmat, tapi Jadi Musuh Saat Berpuasa

Ilustrasi makan mie instan. Shutterstock.com

kuliner

Makanan Ini Memang Nikmat, tapi Jadi Musuh Saat Berpuasa

Sabtu, 26 Mei 2018 10:28 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu tantangan saat berpuasa pada Ramadan adalah menahan haus. Sayangnya, empat makanan enak ini bisa membuat lebih kita cepat haus saat dikonsumsi waktu sahur.

Menahan lapar bagi sebagian orang mungkin lebih mudah dilakukan daripada menahan haus. Sebab, rasa haus memang menyiksa. Jadi, sebaiknya ketahui dulu apa saja makanan yang bisa membuat kita lebih cepat haus.

#Opor, rendang, dan makanan bersantan Makanan yang mengandung santan bisa membuat haus lebih cepat datang. Jadi, sebaiknya hindari dulu mengkonsumsi makanan enak seperti rendang dan opor saat sahur.

Baca juga: Agar Tidak Lesu saat Berpuasa Ramadan, Coba 11 Makanan Ini Resep Masakan Sebelum Puasa, Coba Rolade dari Chef Steby Rafael

#Berbagai macam sambal yang benar-benar pedas Makanan yang pedas seperti sambal juga sebaiknya dihindari saat sahur. Meskipun saat sahur memang paling enak makan sambal, hal itu bisa membuat kita cepat haus. Bahkan makanan yang pedas juga kadang bisa membuat sakit perut, apalagi dikonsumsi saat pagi hari.

Resep Gindara Bakar Sambal Nanas

#Ikan asin, telur asin, dan makanan asin lain Ikan asin dan telur asin memang sangat nikmat. Namun, ketika kita mengkonsumsi makanan yang asin saat sahur, itu bisa membuat rasa haus saat puasa cepat datang. Garam bisa menarik banyak cairan tubuh, sehingga bisa membuat dehidrasi dan merasa cepat haus.

#Mi instan Mi instan memang sering menjadi pilihan untuk sahur karena praktis dan rasanya enak. Namun mengkonsumsi mi instan bisa membuat kita lebih cepat haus. Tak hanya itu, mengkonsumsi mi instan saat sahur juga bisa membuat kita jadi lebih mudah lemas.

TEEN