Salah Pilih Warna Foundation, Awas Wajah Jadi Abu - Abu Monyet

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi foundation atas alasa bedak. Unsplash.com/Manu Camargo

Ilustrasi foundation atas alasa bedak. Unsplash.com/Manu Camargo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memilih foundation menjadi pekerjaan yang sangat sulit bagi sebagian orang. Padahal, foundation sangat penting sebagai dasar makeup, dan jika salah memilih akan berisiko pada penampilan wajah secara keseluruhan.

Baca juga:
Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Pakai Foundation
Ladies, BB Cream Bukan Pengganti Foundation karena Fungsinya Beda

Makeup artist Philips Kwok mengatakan foundation yang tidak tepat akan membuat keseluruhan penampilan menjadi tidak sedap dipandang. Bahkan lipstik termahal sekalipun tidak bisa menolong. "Foundation itu enggak boleh salah pilih. Jangan sampai warnanya lebih gelap satu tone, atau lebih terang satu tone karena nanti warnanya jadi abu-abu monyet, kusam, mbladus," ucap Philips Kwok dalam acara peluncuran Savvy Minerals by Young Living di Jakarta.

Untuk menemukan warna foundation yang benar-benar tepat buat kulit kita, Philips Kwok menganjurkan mencobanya langsung. Jangan ragu memanfaatkan tester yang ada di toko kosmetik. Meski begitu, dia tak menyarankan memakai foundation langsung di wajah. Sebab, mata kita tak akan dapat melihat dengan jelas hasilnya, terlebih ada efek lampu di toko.

"Sebaiknya oleskan di tangan bagian dalam. Usapkan beberapa pilihan lalu perhatikan mana yang warnanya pas untuk kulit Anda," ucap dia. Jika warna dasar kulit adalah pink, masukkan ke foundation yang berona pink. Kalau warna dasar kulitnya kuning atau warm, masukkan ke kuning. "Warna dasar kulit ini jangan dilawan, kecuali kamu ingin terjadi efek abu-abu monyet tadi."

Selain mengetahui warna yang cocok, kamu sebaiknya tidak langsung memutuskan membeli foundation tersebut karena mesti melihat reaksinya ke kulit. Philips Kwok mengibaratkan, membeli foundation berbeda dengan saat membeli pakaian. Kalau pakaian bisa langsung dibeli ketika ukuran dan modelnya sudah cocok, sementara foundation dan bedak tidak begitu.

"Sebelum membeli foundation dan bedak, mesti dibawa jalan dulu sekitar 30 menit untuk mengetahui seperti apa reaksinya di kulit. Apakah warnanya akan berubah, dan perhatikan perubahannya seperti apa," ucap Philips Kwok. "Jika masih oke, barulah beli foundation itu." Satu lagi pesan dia, jangan ragu mencampur rona foundation untuk menemukan warna yang benar-benar tepat buat kulitmu.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."