Mulan Jameela Berhijab, Cerita Perjalanan Batin di Palestina

Mulan Jameela berhijab. Tabloidbintang.com

ragam

Mulan Jameela Berhijab, Cerita Perjalanan Batin di Palestina

Jumat, 25 Mei 2018 17:01 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Mulan Jameela memutuskan memakai hijab. Penampilan barunya itu menjadi sorotan ketika istri Ahmad Dhani ini menghadiri acara sosial Jakarta With Love di Senayan City, Jakarta Pusat pada Kamis, 24 Mei 2018.

Baca juga:Anak Mulan Jameela Jadi Kesayangan Dul, Si Bungsu Maia Estianty

Saat itu, Mulan Jameela datang dengan pakaian tertutup dan hijab. "Keinginan berkerudung sudah lama, tapi sempat on off," kata Mulan Jameela. Setelah kembali dari Palestina, tepatnya pada 14 Mei 2018, Mulan Jameela mantap berhijab. "Apalagi permintaan Mas Dhani sudah lama, Insya Allah doakan terus seperti ini."

Menurut Mulan Jameela, Ahmad Dhani sudah memintanya berhijab sejak 10 tahun lalu. "Mas Dhani seneng bangat waktu lihat aku pakai kerudung," ucap ibunda Shafeea itu. Kendati niat berhijab sempat terhambat karena pekerjaan, Mulan Jameela bersyukur Ahmad Dhani terus mengingatkan dia, dan ini menjadi bentuk dukungannya.

Mulan Jameela menjelaskan, keputusan berhijab ini tak lepas dari perjalanan batinnya ketika pergi ke Palestina pada April 2018 bersama Ahmad Dhani. "Aku melihat banyak hal di sana (Palestina). Aku mau pakai jilbab bukan karena dari Palestina saja, tapi memang dari Palestina ini semakin menancapkan hati untuk berjilbab," kata Mulan Jameela.

Mulan Jameela. Instagram

Mulan Jameela merasa sudah waktunya menjalani perintah Allah. Perempuan 38 tahun itu ingin berbuat kebaikan dan memperbanyak ibadah. "Yang terbersit adalah, usia segini mau apa lagi? Mau mengejar apa lagi? Manusia hidup di dunia mau berapa lama lagi? Walaupun seratus tahun, itu kan enggak terukur. Pada saat nanti kita kekal di akhirat, masih banyak PR yang aku harus lakukan," kata Mulan Jameela.

Artikel lainnya:Beda Niqab, Khimar, Chador, Abaya, Burka

Setelah kembali dari Palestina, Mulan Jameela tak langsung berhijab karena masih ada satu pekerjaan lagi yang harus diselesaikan. Setelah pekerjaan itu rampung, Mulan Jameela melebihkan satu hari untuk memakai hijab. "Kata Mas Dhani, 'Lho, katanya habis acara itu mau berjilbab, mana?' Terus aku bilang lupa," ucap Mulan Jameela.

TABLOIDBINTANG