Cara Buka Puasa Seru, Bermanfaat Buat Sendiri dan Orang Lain

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi berbuka puasa. AP/Gero Breloer

Ilustrasi berbuka puasa. AP/Gero Breloer

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Agenda buka puasa bersama pasti sudah tercatat di dalam agendamu. Buka puasa bareng teman kuliah, buka puasa bersama teman kantor, buka puasa bersama keluarga besar, dan berbagai agenda buka puasa lainnya.

Baca juga:
Menu Buka Puasa Ramadan yang Dianjurkan Ahli Gizi
Menu Buka Puasa dan Sahur Ayu Ting Ting yang Murah Meriah

Buka puasa bersama memang asyik dan mampu merekatkan tali silaturahmi. Tapi ada kalanya momentum buka puasa bersama jadi membosankan karena monoton. Hanya kumpul, ngobrol, makan bareng, foto-foto, lalu pulang.

Sejatinya agenda buka puasa bersama bisa lebih menyenangkan dan bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini:

1. Perawatan bersama teman
Sambil menunggu waktu berbuka puasa, enak rasanya jika tubuh dimanjakan di salon. Ya, melakukan perawatan kecantikan menjadi salah satu alternatif buka puasa yang menarik sekaligus menyegarkan.

Setelah lelah beraktivitas sepanjang hari, menjelang sore sambil ngobrol, kita bisa melakukan perawatan kecantikan hingga beduk magrib tiba. Saat berbuka puasa, tubuh rileks, tambah cantik, dan lezat menyantap hidangan buka puasa.

2. Bermain permainan tradisional bersama
Letakkan dulu gadget dan perangkat elektronik lainnya. Kalau kamu sedang buka puasa bersama teman-teman, ajak mereka untuk bermain permainan tradisional. Bermain congklak, bola bekel, gundu, dan aneka permainan di masa kecil dulu akan membuat semua orang bernostalgia ke masa kecil mereka.

Artikel lainnya:
Buka Puasa Jangan Gegabah Atau Perutmu Jadi Begah

3. Buka puasa di panti asuhan atau panti jompo
Ingatlah ada orang-orang yang tak seberuntung kamu bisa melakukan buka puasa bersama. Anak-anak yatim dan orang lanjut usia juga ingin momentum buka puasa mereka lebih semarak. Tak ada salahnya kita merencanakan acara buka puasa bersama di salah satu panti asuhan atau rumah jompo. Selingi dengan permainan supaya acara berlangsung meriah. Cara ini akan membuat jiwa sosialmu terasah dan berpahala.

4. Olahraga
Jenuh jika olahraga sendiri, coba ajak teman-temanmu berolahraga dulu sebelum buka puasa. Selain menyehatkan, cara ini juga pasti seru. Kamu bisa memilih berbagai jenis olahraga yang tak terlalu menguras tenaga, misalnya senam, jalan kaki, bersepeda, push up, dan yoga dengan intensitas ringan sampai sedang.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."