Menu Sahur Praktis, Ayo Coba Resep Tumis Tuna Kemangi

Resep Tumis Tuna Kemangi. Tabloidbintang.com

kuliner

Menu Sahur Praktis, Ayo Coba Resep Tumis Tuna Kemangi

Rabu, 23 Mei 2018 17:30 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Biasanya untuk menu makan sahur beberapa orang senang yang praktis. Tapi bukan berarti harus memilih makanan siap saji. Anda dapat menyiapkan menu sahur yang praktis seperti Tumis Tuna Kemangi. Resepnya pun sangat mudah.

Untuk menu makan sahur, selain rasa, tampilan juga penting untuk menggugah selera makan. Resep Tumis Tuna Kemangi ini tak hanya menarik dari segi tampilan, rasanya juga lezat. Aroma ikan tuna yang berpadu dengan daun kemangi, sudah bisa dibayangkan betapa akan membuat selera makan bangkit seketika.

Berikut ini bahan-bahan yang harus disiapkan dan cara membuatnya. Selamat mencoba. 

Bahan- 1 kaleng tuna- 1 ikat daun kemangi- 1/2 buah bawang bombai, cincang halus- 2 siung bawang putih, cincang halus- 2 centi meter jahe, memarkan- 3 buah cabai merah, iris tipis- 4 buah cabai rawit merah, iris tipis- 2 sendok makan kecap manis- 1/2 sendok teh ketumbar bubuk- 1/2 sendok teh merica bubuk- Garam secukupnya

Cara Membuat1. Tumis bawang bombai, bawang putih, jahe, dan cabai hingga harum. 2. Tambahkan tuna, kecap manis, ketumbar, merica, dan garam, aduk rata. 3. Masukkan daun kemangi, aduk rata. Angkat dan siap disajikan.

Hasil: 4 porsi

TABLOIDBINTANG