Es Buah Beku, Enak Diemut Saat Buka Puasa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Es buah beku. Tabloidbintang

Es buah beku. Tabloidbintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Buka puasa dengan menyeruput es buah, itu sudah biasa. Mau coba yang unik, coba buka puasa dengan buah yang sudah membeku.

Baca juga:
Buka Puasa Jangan Gegabah Atau Perutmu Jadi Begah
Dingin Segar Buka Puasa Ramadan, Ikuti Resep Es Teh Mangga

Ketika tiba waktu berbuka puasa, kamu tinggal mengulum buah yang sudah dingin dan rasa segar akan menjalar perlahan dari mulut ke kerongkongan. Selain segar, penampilan es buah beku ini juga menarik untuk difoto dan tak ada salahnya diunggah ke akun media sosialnya.

Berikut beberapa buah yang bisa dicoba untuk membuat es buah beku.

1. Melon, semangka, mangga, dan blewah
ilustrasi buah melon(komunika online)
Melon, semangka, mangga, dan blewah memiliki warna yang menarik. Hijau, merah, kuning, dan oranye membuat penampilan es buah batu kian cantik. Cara membuatnya, keruk buah-buah itu dengan cetakan bulat kemudian masukkan satu bulatan buah ke dalam cetakan es batu, bekukan.

2. Daun mint
Tangi Water, minuman yang terdiri dari potongan mentimun, beberapa daun mint dan irisan jeruk dalam segelas air. Minuman ini dapat menyehatkan yang akan melindungi dari ruam panas karena bersifat antioksidan. boldsky.com
Mengulum es batu saja sudah dingin, apalagi jika ditambah dengan mint? Penasaran seperti apa rasanya, coba saja masukkan beberapa lembar daun mint ke dalam cetakan es batu, lalu bekukan. Es batu daun mint juga bisa dimasukkan ke dalam minuman lain yang kamu buat, semua rasanya akan lebih segar.

3. Buah beri
Ilustrasi buah beri. Shutterstock

Buah beri, misalnya stroberi, blueberry, atau raspberry bisa dimasukkan ke dalam cetakan es batu dan dibekukan. Kamu bisa mengulum buah beri beku ini di dalam mulut hingga mencair, atau memasukkannya ke dalam teh.

4. Es batu smoothie
Ilustrasi smoothies pelangi. Shutterstock.com

Coba sensasi berbeda dari minum smooothie dengan cara membekukannya. Pertama, buatlah smoothie seperti biasa kemudian masukkan ke dalam cetakan es, lalu bekukan. Supaya penampilan smoothie beku lebih cantik, buat kombinasi es batu smoothie dengan smoothie buah dengan warna berbeda.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."