Kata - kata Ramadan ala Selebriti, Pantun Sampai Doa Panjang

Reporter: Cantika.com
Editor: Rini Kustiani
Kamis, 17 Mei 2018 17:00 WIB
Kata - kata Ramadan ala Selebriti, Pantun Sampai Doa Panjang

CANTIKA.COM, Jakarta - Menyambut Bulan Suci Ramadan, tidak lengkap rasanya kalau belum mengirimkan ucapan kepada sanak saudara ataupun relasi. Ucapan selamat Ramadan biasanya disertai permohonan maaf seraya doa agar ibadah bisa berjalan dengan baik.

Baca juga:
Ramadan, Tips agar Anak Tak Rewel Saat Ikut Salat Tarawih
Puasa Ramadan, Lula Kamal: Perhatikan Garam dan Karbohidrat

Ucapan selamat Ramadan bisa disampaikan dengan bertemu langsung, melalui sambungan telepon, pesan instan, sampai media sosial. Sejumlah selebriti juga mengucapkan selamat Ramadan, doa, dan permohonan maaf dia media sosial. Berikut ini beberapa diantaranya.

# Nagita Slavina dan Raffi Ahmad
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad membuat Ramadan melalui gaya bahasa yang puitis.

Ucapan selamat Ramadan dari Raffi Ahmad. Instagram
"Marhaban ya ramadhan
Setitik tinta jadi noda, setitik salah jadi dosa
Bulan penuh berkah segera tiba
Mari tekun ibadah di bukan puasa"

# Mona Ratuliu
Ucapan selamat Ramadan dari Mona Ratuliu. Instagram
Mona Ratuliu menuliskan ucapan menyambut Ramadhan di akun Instagram
"Marhaban ya Ramadhan... bulan penuh rahmat dan ampunan... selamat menjalankan ibadah ramadhan. Insha Allah ketenangan hati sebagai bonusnya"

# Tatjana Saphira
Tatjana Saphira menulis cukup panjang di akun Instagramnya. Dia mengukir doa untuk semua disertai sebuah video matahari terbenam.
Tatjana Saphira mengunggah video seraya mengucapkan selamat Ramadan. Instagram
"Selamat menunaikan ibadah puasa untuk teman-teman Muslim ku. Semoga kita semua diberikan kesehatan, kelancaran dalam beribadah, serta keberkahan yang melimpah. Semoga bulan Ramadhan senantisa membuat kita menjadi yang lebih baik lagi. Wishing you a month full of peace and love”

# Cynthia Lamusu
Berbeda dari yang lainnya, Chyntia Lamusu menyambut hari pertama puasa dengan mengunggah Surat Al-Baqarah ayat 185. Dia juga menulis arti ayat tersebut.
Cynthia Lamusu menyematkan ayat dalam Al-Quran seraya mengucapkan selamat Ramadan. Instagram
“MARHABAN YA RAMADHAN.... QS Al Baqarah 185
“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur"

CANDRIKA RADITA PUTRI