Makeup Halal, Simak Kata Soraya Larasati dan Wanda Hamidah

Soraya Larasati. Instagram

kecantikan

Makeup Halal, Simak Kata Soraya Larasati dan Wanda Hamidah

Kamis, 17 Mei 2018 15:00 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Industri mode muslim yang berkembang diiringi dengan beragam kosmetik yang tersedia di pasaran. Salah satu yang menjadi perhatian adalah ada tidaknya lebal halal pada suatu produk.

Baca juga:2 Cara Wanda Hamidah agar Anak Tertarik PuasaSoraya Larasati Punya Jurus Terhindar dari Pelakor

Sekarang, kian banyak produsen menyematkan label halal pada produk kecantikan mereka. Namun bagi konsumen, apakah label halal ini cukup penting sehingga menjadi pertimbangan utama sebelum membeli produk kecantikan?

Bagi aktris sekaligus model berhijab Soraya Larasati, makeup halal itu penting dan menjadi alasan pertama sebelum memutuskan membeli. "Sebagai muslim yang baik, yang masuk ke badan dan yang dipakai ke badan sebaiknya yang halal," ujar Soraya Larasati di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Soraya Larasati. Instagram.com/sorayalarasati1

Bagi Soraya Larasati, makeup halal memberikan kenyamanan dan memastikan penggunanya tidak memakai produk yang terkontaminasi bahan-bahan yang tidak halal. "Jangan sampai apapun yang ada di tubuh terkontaminasi dengan yang tidak halal, sehingga ibadah kita tidak diterima," ucap dia. Menurut Soraya Larasati, sekarang sangat mudah menemukan produk kosmetik halal, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Artikel lainnya:Buat Hijaber, Bawalah Lebih dari Satu Benda IniInneke Koesherawati: Makeup dan Hijab Jangan Sampai Berantem

Berbeda dengan Soraya Larasati, Wanda Hamidah memiliki pendapat yang berbeda terkait kosmetik halal. Kendati jarang menggunakan makeup, Wanda Hamidah tidak terlalu mengamati apakah produk kecantikan yang dia gunakan memiliki label halal atau tidak.

Wanda Hamidah di Miracle Beauty Ever After, di Fashion Legacy, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 9 Mei 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

"Saya tidak merasa ada makeup yang tidak halal. Saya tidak berpikir sejauh itu," ucap Wanda Hamidah di Kemang, Jakarta Selatan. Menurut dia, karena makeup tidak dimakan, maka tidak ada yang tidak halal. "Tetapi saya tetap menghargai teman-teman yang mencari makeup halal," tuturnya.