Buat Hijaber, Bawalah Lebih dari Satu Benda Ini

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Selasa, 15 Mei 2018 14:30 WIB
Buat Hijaber, Bawalah Lebih dari Satu Benda Ini

CANTIKA.COM, Jakarta - Coba cek isi tasmu, apa yang kamu bawa setiap hari yang jumlahnya lebih dari satu. Bisa jadi telepon selular, lipstik, pulpen, dan kacamata. Tapi buat para hijaber, selain barang-barang tadi, ada dua item fashion lainnya yang disarankan dibawa lebih dari satu.

Baca juga:
Angel Lelga Berbagi Tips Merawat Rambut buat Hijaber
Pesan buat Hijaber yang Mengendarai dan Dibonceng Sepeda Motor

Perancang busana Norma Hauri mengatakan dua item fashion yang dia bawa setiap hari dan jumlahnya lebih dari satu. Pertama adalah alas kaki, dan kedua hijab. "Aku bawa alas kaki lebih dari satu karena kalau ingin berhenti di masjid, ribet kalau pakai sepatu," kata Norma Hauri di Jakarta.

Norma Hauri, desainer Indonesia Fashion Forward, dalam acara Fashionlink x #BLCKAVNUE di Senayan City, Jakarta, 14 September 2016.TEMPO/Dini Teja

Karena itu, Norma Hauri selalu membawa sandal atau sepatu flat. Alas kaki yang berbeda juga penting untuk kenyamanan ketika hendak beribadah dan menjalani aktivitas sehari-hari.

Sandal Fitflop Electra. www.fitflop.com

Sama seperti alas kaki, Norma Hauri selalu membawa hijab berbeda sesuai keperluan. "Aku membawa dua hijab, yaitu biasa dan panjang," kata Norma Hauri. "Kalau pengajian, aku suka pakai hijab panjang agar tidak ribet dan tak harus pakai mukena lagi untuk salat."

Ilustrasi jilbab / hijab. REUTERS/Bazuki Muhammad

Satu lagi item fashion yang tak boleh ketinggalan buat Norma Hauri, terutama bagi perempuan berhijab, yakni busana luaran atau outerwear. Dia menyarankan memilih outerwear jenis abaya karena bahannya dan modelnya semi formal. "Aku suka abaya karena easy breezy. Kadang kita lelah terus ingin pakai sesuatu yang loose, tapi tetap pantas, aku pilih abaya," kata Norma Hauri.

AURA