Kalajengking, Jenis Serangga Kesukaan Seleb, Makanan Masa Depan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi foto seorang gadis menjilati permen lolipop berisi kalajengking di Berlin, Jerman (7/5). (Sean Gallup/Getty images)

Ilustrasi foto seorang gadis menjilati permen lolipop berisi kalajengking di Berlin, Jerman (7/5). (Sean Gallup/Getty images)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kalajengking menjadi binatang yang paling menakutkan bagi sebagian besar orang. Namun buat beberapa orang, kalajengking adalah pilihan makanan yang paling enak. Selebriti Hollywood ini misalnya, paling doyan makan serangga.

Baca juga:
Angelina Jolie Pacaran, 3 Syarat Mau Dekati Ibu Single Parent
Trik Cantik Sama Angelina Jolie, Halle Berry, dan Gwyneth Paltrow

Mereka percaya beberapa jenis serangga, termasuk kalajengking mengandung nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Mengutip EW Food, berikut ini selebriti yang suka makan serangga.

# Salma Hayek
Aktris Salma Hayek berpose di Gala Festival Film Internasional Palm Springs ke-29 Tahunan di Palm Springs, California, AS, 2 Januari 2018. Acara penghargaan ini dihadiri sejumlah seleb cantik. REUTERS/Mario Anzuoni

Perempuan 51 tahun ini memasukkan semut dan belalang sebagai bagian dari diet dia sejak kecil. Aktris asal Meksiko ini menjelaskan kalau makan serangga adalah bagian dari budayanya. Serangga favorit Salma Hayek adalah semut goreng dengan saus guacamole dan belalang asap.

# Shailene WoodleyAktris Shailene Woodley berpose saat menghadiri Hollywood Film Awards di Beverly Hills, AS, 5 November 2017. (Jordan Strauss/Invision/AP)
Shailene Woodley adalah salah seorang pendukung entomofagi atau istilah untuk praktik makan serangga. Aktris 26 tahun ini cukup vokal tentang pilihan-pilihan makanan dia yang sadar lingkungan. "Saya telah memakan semut dan itu luar biasa. Cotinis nitida atau june bugs juga enak. Saya kira masa depan makanan ada pada serangga," ucap Shailene Woodley.

# Angelina Jolie
Aktris dan duta UNHCR, Angelina Jolie saat mengunjungi markas besar NATO di Brussels, Belgia, 31 Januari 2018. Kedatangannya ke markas NATO untuk membahas cara untuk mencegah kekerasan seksual terhadap perempuan di daerah konflik. REUTERS/Yves Herman
Dua anak Angelina Jolie yang paling tua, Maddox dan Pax, berasal dari Kamboja, dan kedua mereka sangat menikmati makan jangkrik. Angelina Jolie sendiri sudah terbiasa makan serangga. "Buat pemula, mulailah dengan makan jangkrik kemudian naik lagi mencoba tarantula," ujar Angelina Jolie. Ibu dari enam anak ini juga pernah makan kalajengking.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."