Beda Tren Eyeshadow Amerika dengan Korea, Gaya Berani Vs Natural

Make up Artist Hanna The demo makeup peluncuran BB Cushion Sarange, di Mal Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu 28 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

kecantikan

Beda Tren Eyeshadow Amerika dengan Korea, Gaya Berani Vs Natural

Sabtu, 28 April 2018 18:11 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebebasan bereksperimen dalam memakai makeup membuat setiap orang punya teknik berbeda dalam penggunaannya. Di dunia makeup, ada beberapa aliran yang mengemuka misalnya makeup gaya barat dan timur.

Baca juga:Lakme 9to5 Reinvent Buat Makeup Orang KantoranTiti Kamal Bikin Brand Makeup Sendiri, Namanya Kamalia Beauty

Untuk makeup gaya barat, Amerika Serikat adalah salah satu kiblatnya. Adapun makeup ala timur, Korea menjadi salah satu negara rujukan. Banyak orang mengikuti tren makeup dari para selebriti Hollywood di Amerika Serikat. Tapi tak sedikit juga yang meniru penampilan para artis K-Pop dari Korea.

"Untuk makeup eyeshadow ala Amerika Serikat biasanya smookey eyes yang berwarna gelap di luar dan semakin terang ke dalam. Sedangkan eyeshadow Korea biasanya gelap dari bawah dan terang ke atas," kata mekaup artist, Hanna The di Jakarta Utara, Sabtu 28 April 2018.

Make up Artist Hanna The demo makeup peluncuran BB Cushion Sarange, di Mal Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu 28 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Kalau tren dari Korea, menurut Hanna The, membentuk gradasi dari bawah ke atas. Untuk menerapkannya, perlu kuas yang tipis yang biasanya digunakan untuk eyeliner, agar bisa membuat gradasi dari bawah. "Teknik ini akan membuat dimensi pada mata orang Korea yang sebagian besar bermata sipit," ucap Hanna The.

Artikel lainnya:Prilly Latuconsina Pakai Busana Desainer Langganan Kate Middleton

Adapun gaya eyeshadow dari Amerika Serikat atau orang Barat, kata Hanna The, biasanya lebih berani dan tebal atau bold. Banyak orang Barat yang memberi berbagai macam gradasi warna pada mata dan suka bereksperimen dengan makeup. Berbeda dengan gaya makeup Korea yang lebih natural dan halus. Dua gaya yang sangat berbeda yang menjadi inspirasi banyak para wanita Indonesia.