3 Cara Mencegah Bau Tak Sedap pada Hijab

Ilustrasi busana muslim/fashion hijab/jilbab. Shutterstock.com

ragam

3 Cara Mencegah Bau Tak Sedap pada Hijab

Selasa, 24 April 2018 16:36 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada beragam model dan motif hijab yang dapat mempercantik penampilan. Pilihannya pun dapat menyesuaikan dengan kesempatan untuk menggunakannya. 

Selain memperhatikan model dan motif, kamu harus memperhatikan kebersihan hijab agar terhindar dari kuman dan bau tidak sedap. Untuk mencegah munculnya bau tidak sedap pada hijab, lakukan tiga hal berikut ini.

Rajin keramasBau tidak sedap pada hijab biasanya berasal dari rambutmu. Banyak orang terkadang malas mencuci rambut karena mereka bisa menutupinya dengan hijab. Padahal rambut yang lepek dan berketombe akan berpengaruh pada kesehatan kulit kepala. Hal ini yang kemudian dapat menimbulkan bau pada hijab. 

Artikel lain:Awkarin : Izinkan Aku Menghadirkan Hijab HallybyawkarinJilbab Pocong Ternyata Begini Bentuknya, Kamu Berani Coba?

Rajin keramas agar tak menimbulkan bau sedap saat mengenakan hijab (dok. Instagram @gitasav)(dok. Instagram @gitasav)

Hindari memakai hijab ketika rambut masih basahSetelah keramas, pastikan rambutmu kering dahulu sebelum memakai hijab. Memakai hijab saat rambut basah akan mengundang ketombe dan gatal-gatal di kulit kepala. Tidak hanya itu, bau tidak sedap juga akan muncul pada hijabmu sehingga membuatmu merasa kurang percaya diri.

Hindari mengenakan hijab saat rambut masih basah Teens (dok. Instagram @yunamusic)(dok. Instagram @yunamusic)

Baca juga: Gaya Hijab Tantri Kotak yang Tetap Nge-rock

Perhatikan dalaman hijabSelain soal rambut dan hijab, penggunaan dalaman hijab harus kamu perhatikan. Dalaman hijab sendiri merupakan tutup kepala yang bersentuhan langsung dengan rambut dan kulit kepala. Ketika kamu berkeringat, dalaman hijab inilah yang biasanya menyerap keringat. Untuk menghindari bau tidak sedap pada hijabmu, usahakan mengganti dalaman hijab setidaknya dua hari sekali.

TEEN