Tips Pilih Busana ke Acara Musik, Beda dengan Baju ke Pesta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Dua wanita berfoto selfie sebelum menyaksikan penampilan sejumlah penyanyi dalam Festival Musik dan Seni Coachella di Empire Polo Club, Indio, California, 13 April 2018. Para penonton wanita berlomba untuk tampil cantik, unik, dan juga seksi dalam festival tahunan ini.  Amy Harris/Invision/AP

Dua wanita berfoto selfie sebelum menyaksikan penampilan sejumlah penyanyi dalam Festival Musik dan Seni Coachella di Empire Polo Club, Indio, California, 13 April 2018. Para penonton wanita berlomba untuk tampil cantik, unik, dan juga seksi dalam festival tahunan ini. Amy Harris/Invision/AP

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Festival Musik Coachella yang berlangsung di California, Amerika Serikat, menjadi ajang unjuk penampilan bagi selebriti. Tentu saja pilihan fashion, makeup, dan aksesoris yang mereka gunakan cocok dengan tema acara, suasana, dan semangat festival musik itu sendiri yang membawa kegembiraan.

Baca juga:
Pilihan Fashion Chelsea Islan Bukan Cuma untuk Penampilan

Busana Raisa Dibilang Nyeplak, Adu Komentar di Media Sosial

Ke manapun pergi, tentu kamu harus memikirkan seperti apa busana yang cocok dikenakan sesuai dengan acaranya. Pakaian untuk pergi ke acara festival musik tentu berbeda dengan busana acara pesta. Bahkan pesta privat dengan pesta yang terbuka untuk umum memiliki pakem berbusana yang berbeda.

Mengutip Allure, stylist Anita Patrickson berbagi tips menemukan busana yang sempurna untuk pergi ke acara musik:

1. Pertahankan gaya sendiri
Pergi ke musik festival bukan seperti pesta Halloween, yang berarti seolah-olah kamu akan pergi ke pesta kostum. "Cara terbaik untuk merencanakan pakaian untuk festival adalah untuk mengambil gayamu sendiri dan berbaur dengan sesuatu yang bohemian atau rock and roll atau sesuatu dengan nuansa 1960-an," kata Anita Patrickson. Jadi jangan pernah mencontoh atau berusaha menjadi seperti orang lain.

Evegnia Evstifeeva (kiri), dari Rusia, kiri, berfoto dalam arena Festival Musik & Seni Coachella di Empire Polo Club di Indio, California, 14 April 2018. AP/Amy Harris

2. Jangan pakai sendal jepit
Meski festival musik berlangsung di luar ruangan beralaskan tanah dan rumput, ini bukan alasan kamu bisa datang ke sana dengan memakai sendal jepit. Kamu pasti akan menginjak cone block, tanah, atau rumput, dan jika turun hujan atau kakimu basah, maka debu, tanah, dan kotoran akan membuat kakimu terlihat buruk. Begitu juga apabila cuaca panas, maka telapak kakimu akan terbakar sinar matahari.

(Dari kiri) pengunjung bernama Autumn Mosley, Cortlyn Morales dan Cary Gutin berpose pada hari kedua Festival Musik dan Seni Coachella Valley di Indio, California, AS, 15 April 2017. AP/Amy Harris

3. Jangan lupa jaket
Kendati cuaca sangat panas, jaket bisa membantu melindungi bagian tubuhmu agar tidak terkena sinar matahari langsung. Pilihan luaran yang tepat dan kece untuk hadir di festival musik antara lain, jaket kulit, jaket denim, atau syal yang cukup besar.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."