Tips dari Ucita Pohan Supaya Makeup Tahan Lama

Ucita Pohan, penyiar radio yang juga beauty blogger. Instagram

kecantikan

Tips dari Ucita Pohan Supaya Makeup Tahan Lama

Rabu, 11 April 2018 12:50 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap kali selesai merias wajah, jangan lupa semprotkan setting spray yang membuat makeup kamu bertahan lama. Jadi setelah beberapa jam, kamu tak perlu touchup lagi untuk membenahi beberapa bagian makeup yang mulai pudar atau hilang sama sekali.

Baca juga:Kunci Makeup Flawless Cerah Merona dari MUA Natasia Adrina5 Kandungan Kosmetik Berbahaya dan Apa Akibatnya buat Kulit

Namun ternyata bukan setting spray saja yang membuat makeup bertahan lama. Penyiar radio yang juga beauty blogger, Ucita Pohan mengatakan untuk membuat makeup bertahan lama di wajah sejatinya tidak perlu memakai produk. Ada satu hal sederhana yang dapat membuat makeup bertahan lama di wajah.

"Banyak minum dan jangan sampai dehidrasi akan membuat makeup tahan lama di wajah dan kulit menjadi halus. Yang terpenting adalah pelembap dan minum air putih yang banyak," kata Ucita Pohan di acara Beauty on Canvas di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 10 April 2018. Ucita Pohan mengingatkan, makeup tak akan terlihat bagus pada kulit yang dehidrasi.

Beauty Blogger Ucita Pohan di pameran Beauty On Canvas, di lantai 4 Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 10 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Ada dua cara membuat kulit lebih lembap, yakni dari luar dan dari dalam. Dari luar, Ucita Pohan mengatakan, bisa dengan menggunakan pelembap dan akan terlihat hasil yang instan. Dari dalam yakni dengan banyak minum air putih, terutama bagi yang memiliki kulit normal cenderung kering. Apabila memaksakan penggunakan makeup pada kulit yang dehidrasi, Ucita Pohan mengatakan, riasan wajah justru akan pecah dan terlihat tidak natural.

Artikel terkait:Belanja Makeup, 5 Hal yang Bikin Kamu Galau Tingkat Dewa

Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, Ucita Pohan menyarankan jangan langsung menggunakan bedak karena makeup akan terlihat terlalu menor. Pakailah kertas minyak wajah lebih dulu, kemudian pilih bedak transparan ketimbang memakai bedak dengan warna tebal.