Gemar Olahraga, Ada Jenis Jus yang Cocok buat Kamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi Olahraga Lunge Bersama Anak/Tabloid Bintang

Ilustrasi Olahraga Lunge Bersama Anak/Tabloid Bintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Buat yang gemar olahraga, kamu membutuhkan asupan makanan dan minuman yang bisa menunjang aktivitas fisik supaya lebih maksimal. Apapun jenis olahraga yang dilakukan, misalnya senam, yoga, lari, dan lainnya, membutuhkan asupan energi yang cukup dan bisa didapat dari minuman dan makanan.

Baca juga:
Olahraga dulu, Baru Berhubungan Intim
Rahasia Tubuh Bugar Atalia Praratya, Hanya 10 Menit Setiap Hari

Ahli nutrisi yang juga pendiri Lagizi, Jansen Ongko memberikan resep minuman sehat yang baik untuk pecinta olahraga. Selain air putih yang efektif menjaga kesegaran tubuh, jus juga bisa menjadi pilihan untuk menambah pasokan energi dan memenuhi kebutuhan gizi. "Terlebih jus yang terbuat dari sayur dan buah," kata Jansen saat peluncuran blender Philips Duravita Tritan Jar di Jakarta, Rabu 11 April 2018.

Jus yang direkomendasikan Jansen Ongko terbuat dari yoghurt dan pisang. Dia menamakan jus ini "YoBana Smoothie". "Yoghurt bisa melancarkan pencernaan karena mengandung kalsium dan probiotik. Cocok dikombinasikam dengan pisang," kata Jansen. "Yang suka melakukan aktivitas fisik, misalnya lari sampai anak-anak yang sering ikut lomba dan berolahraga bisa minum ini."

Ahli nutrisi Jansen Ongko (kiri) mempraktikkan cara membuat jus YoBana Smoothie di acara peluncuran Blender Philips Duravita Tritan Jar di Jakarta Selatan, Rabu, 11 April 2018. TEMPO | Yaatti Febri Ningsih

Atikel lainnya: Gal Gadot Jadi Wonder Woman, Ini Diet dan Olahraganya

Berikut resep membuat YoBana Smoothie dari Jansen Ongko.

Bahan:
- 2 buah pisang matang
- 4 sdm oatmeal
- 100 ml susu cair full cream
- 100 ml yoghurt (plain)
- 2 sdm madu
- Potongan es batu

Cara membuat:
- campurkan semua bahan tadi besetta potongan es batu ke dalam blender.
- Proses semua bahan hingga halus
- sajikan dingin

Porsi: 2 gelas

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."