Olahraga dulu, Baru Berhubungan Intim

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rita Nariswari

google-image
Ilustrasi wanita tampil cantik walau saat berolahraga. sportadictos.com

Ilustrasi wanita tampil cantik walau saat berolahraga. sportadictos.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebanyakan orang berpikir setelah olahraga, paling asik tentunya segera beristirahat dan tidur nyenyak.

Bisa jadi, tak ada yang membayangkan setelah lelah yang menyerang karena latihan kebugaran ternyata justru  waktu yang tepat untuk berhubungan intim dengan pasangan.

Kesimpulan ini bahkan didasarkan oleh sejumlah studi. 

1. Olahraga membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik

“Sejumlah studi menunjukkan latihan kebugaran secara signifikan terkait dengan kenaikan hasrat seksual,” kata Aline Zoldbrod, PhD, terapis pada SexSmart.com.

Sirkulasi darah yang lebih lancar setelah berlatih kebugaran, membuat aliran darah ke kelamin perempuan pun lebih lancar dan mendorong adanya cairan pelumas yang lebih baik.

Zoldbrod mengacu pada riset Sexual Psychophysiology Laboratorium di The University of Texas, Austin, Amerika Serikat. Riset menemukan latihan kebugaran 20 menit secara intensif mempersiapkan tubuh wanita untuk menerima rangsangan seksual. Ketika ada rangsangan, dengan cepat tubuhnya bereaksi,” Zoldbrod menjelaskan.

Baca: 7 Pemicu Menurunnya Dorongan Seks bagi perempuan.

Ilustrasi pasangan suami-istri. dailymail.co.uk

2. Perempuan menjadi aktif 

Bentuk tubuh menjadi salah satu pendorong bagaimana seorang wanita bisa menikmati hubungan seks dengan pasangan.

“Jika Anda pergi ke pusat kebugaran dan merasa senang dengan tubuh Anda, maka hal ini akan berdampak langsung Anda menikmati hubungan dengan pasangan,” ucap Zoldbrod.

Baca: Semakin Mesra dengan Bulan Madu Kedua.

3. Alami orgasme yang lebih baik
Jenis latihan apa pun, apakah itu yoga hingga angkat berat, bisa meningkatkan hormon endorphin yang membuat orang menjadi lebih rileks dan suasana hatinya menjadi lebih baik.

Kedua hal ini berperan besar dalam pencapaian orgasme yang lebih baik bagi perempuan.

Selain itu berolahraga menjadikan kepercayaan diri seorang perempuan meningkat dan ia akan lebih percaya diri juga saat berada di atas kasur.

health | womansday

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."