Ingin Punya Kulit Cantik seperti Aura Kasih, Ini Kiatnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Aura Kasih. Tabloidbintang.com

Aura Kasih. Tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aura Kasih punya kulit putih, mulus, dan terlihat sehat. Kita yang melihat pasti langsung berpikir perawatannya khusus dan mahal.

Namun aktris dan penyanyi asal Bandung itu justru mengaku tak pernah melakukan perawatan khusus. Menurut dia, ia hanya berusaha mengurangi penggunaan bahan-bahan kimia untuk kulitnya. Karena itulah Aura Kasih memilih sabun bayi untuk mandi. Ia mengaku jarang mandi pakai sabun agar kulitnya tidak rusak.

“Setiap hari mandi cuma satu kali yang pakai sabun,” ujar pesohor berusia 31 tahun itu.

Baca juga:
Aura Kasih Jadi Arini : Pokoknya Harus Gendut
Transformasi Rambut Aura Kasih: Bondol, Bob, Panjang
Film Arini, Aura Kasih: Ada Tante sama Berondong Jangan Suudzon 

Aura mengaku sejak SMA sudah berusaha mengurangi penggunaan bahan-bahan kimia. Untuk mencuci rambut, ia menggunakan sampo bayi. Awalnya, ia hanya ingin tahu pengaruh mengurangi zat-zat kimia bagi tubuh dan semuanya didasarkan pada logika.

Ia juga mengaku tak ada makanan, minuman, atau diet khusus untuk menjaga kecantikan kulitnya. “Minuman favorit saya air putih dan jamu. Apalagi sejak kecil ada masalah dengan lambung,” kata pemeran utama dalam film Arini yang tengah tayang di bioskop tersebut.

Karena kesukaan pada jamu itu pula Aura jarang minum obat bila sakit. Ia lebih sering membuat ramuan herbal sendiri karena bahan-bahannya lebih alami. Favoritnya adalah kunyit.

“Dari SMP sudah suka minum jamu. Kunyit itu bagus untuk organ-organ tubuh, untuk lambung, liver, asal sesuai porsi, juga bagus buat kulit dan regenerasi kulit,” ujarnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."